PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Tegaskan, Mulai 2022 Reformasi Birokrasi Sudah Dilaksanakan dengan Baik

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    130 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) rapat koordinasi untuk finalisasi rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2022, di Aula lantai II Bappeda, Rabu (16/6/2021).

 

Finalisasi diikuti OPD, baik secara langsung maupun virtual, dan Tim Gugus Tugas Kukar Idaman. 

 

Rapat dipimpin Kepala Bappeda Wiyono, sekaligus Plt. Asissten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setkab Kukar.

 

Bupati Kukar Edi Damansyah mengikuti rakor secara virtual mengarahkan, rakor ini sebagai ajang untuk menyamakan persepsi jajaran pemkab Kukar.

 

Dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena rancangan RKPD 2022 sudah tersusun dengan baik, walau dalam rancangan tersebut belum dapat mengakomodir dan memberikan solusi semua permasalahan yang ada di masyarakat Kukar.

 

Dalam kesempatan itu bupati juga menyampaikan kilas balik bahwa Kabupaten Kutai Kartanegara sejak 2012 ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui kementerian PAN RB menjadi salah satu kabupaten yang melaksanakan pilot project reformasi birokrasi pada 2014 dan 2015.

 

"Dalam kurun waktu sebagai kabupaten percontohan pelaksanaan reformasi birokrasi sudah banyak inovasi - inovasi yang kita lakukan, antara lain dibentuknya tim pembaharuan SHBJ dari tingkat kabupaten sampai kecamatan dan kelurahan, memang dalam kurun waktu itu belum tercapai perubahan reformasi birokrasi yang ideal yang sesuai standar operasional prosedur maupun standar pelayanan, dan yang paling mendasar kita belum bisa mewujudkan perubahan pola pikir dan perubahan perilaku yang berkaitan dengan birokrasi yang ada dipemkab Kukar," ujar Edi.

 

Bupati mengungkapkan mengapa hal itu diulas kembali, dirinya berkeinginan dan bertekad mulai tahun 2022 sampai 2024 dan 2025 reformasi birokrasi dipemkab Kukar harus terlaksana dengan baik, karena selama kurun waktu dirinya mengawal secara langsung kegiatan tahapan penyusunan RPJMD RKPD dalam hal kondisi tertentu paling sulit yakni memberikan pengertian pada jajaran OPD.

"Apa yang kita lakukan ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan - permasalahan yang terjadi di masyarakat Kukar," harap Edi.

 

Senada dengan bupati, Kepala Bappeda Wiyono menuturkan bahwa rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi terkait program dan kegiatan yang telah termuat dalam rancangan RKPD 2022, dimana proses penganggaran sedang berjalan hingga akhir Juni dan akan ditetapkan pada 9 Juli nanti.

 

Disebutkan Wiyono, tujuan rakor adalah untuk memastikan bahwa visi misi kepala daerah telah dijabarkan didalam RKPD tersebut, memperkuat langkah perangkat daerah dalam pelaksanaan kegiatan maupun sub kegiatan yang direncanakan khususnya yang berkaitan dengan visi misi kepala daerah.

"Harapannya RKPD 2022 ini disusun dengan tahapan dan perencanaan yang lebih baik dari tahun sebelumnya," harapnya. (prokom 01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini13 pengunjung
Minggu Ini1.135 pengunjung
Bulan Ini6.818 pengunjung
Total Pengunjung94.289 pengunjung
Total Klik2.475.330 Kali