PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Diskominfo Kukar Ikuti Training IMA dan ISA di Sleman

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    101 Kali

Sumber Foto: Prokom

Sebanyak 12 orang ASN Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara mengikuti Training Analisis Media di Yogyakarta. Training yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 5 hingga 6 Desember 2022 digelar di Kantor Indonesia Indicator Yogyakarta yang ada di Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

 

Narasumber dalam training tersebut adalah Manajer Area Indonesia Indicator DIY Taufik Hidayat dan Manajer Training dan Riset Indonesia Indicator Nur Imroatus S. 

 

Dalam training tersebut disampaikan materi pengenalan dan pendalaman Sistem Intelligence Media Analytics (IMA) dan Intelligence Socio Analytics (ISA) beserta fitur-fiturnya. Juga disampaikan hasil reporting Sistem IMA dan ISA. 

 

Kepala Bidang Pengelolaan Layanan Informasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupten Kutai Kartanegara Surya Admaja menyampaikan tujuan training tersebut untuk meningkatkan pemahaman SDM Diskominfo Kukar tentang Sistem Intelligence Media Analytics (IMA) dan Intelligence Socio Analytics (ISA). 

 

Disampaikannya bahwa training tersebut diberikan oleh PT. Indonesia Indicator yang selama ini bekerjasama dengan Diskominfo Kukar dalam analisis media online dan media sosial.

Sementara itu salah satu narasumber Taufik Hidayat selaku Manajer Area Indonesia Indicator DIY Taufik Hidayat menyampaikan tentang pentingnya pihak Pemerintah untuk melakukan analisis media. 

 

Dijelaskannya dengan melakukan analisis media baik online ataupun pada media sosial maka pihak Pemerintah dapat mengetahui sentimen positif dan negatif dari publikasi-publikasi yang ada di cyberworld. 

 

Dia juga mengatakan bahwa pemahaman terhadap sentimen pada media, dapat menjadi dasar dalam penetapan agenda prioritas pemerintah, mendesign strategi komunikasi, pembuatan rencana kerja, percepatan dan pengalihan pelaksanaan kegiatan, bahan rapat evaluasi, bahkan untuk mengarahkan dan design kebijakan di masa depan. 

 

Dalam kunjungan tersebut terjadi dialog dan diskusi yang hangat antara Tim Diskominfo Kukar dan Tim PT. Indonesia Indicator. Setelah paparan dan diiskusi dilakukan kunjungan pada tempat kerja tim analis PT. Indonesia Indicator.(Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.541.968 Kali