PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Gandeng UMKM, Bupati Buka Expo Pembangunan Peringatan Merah Putih Sangsanga ke-75

Pemerintahan Kukar    4 bulan yang lalu   
Administrator    76 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Wakil Bupati Rendi Solihin dan Sekda Kukar Sunggono membuka secara langsung pameran pembangunan peringatan merah putih ke 75 di Lapangan Eks MTQ Kecamatan Sangasanga Rabu, (26/1/2022).

 

Dalam sambutan, Edi Damansyah mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat atas terselenggaranya peringatan peristiwa perjuangan merah putih ke 75. "Setelah 2 tahun tak ada peringatan karena keadaan Covid 19, pada tahun ini kembali digelar walau masih dalam suasana covid tetapi sudah cukup melandai dan sudah mulai bisa beraktivitas" ungkapnya.

 

Edi Damansyah berpesan, pada peringatan perjuangan merah putih kali ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Pada expo kali ini sudah diterapkan protokol kesehatan dengan tetap mengunakan masker dan juga skrining bagi para pengunjung dengan melakukan scan barcode," jelas Edi.

 

Lebih lanjut Edi Damansyah mengatakan, bahwa pada expo kali ini di ikuti oleh sebagian besar OPD dilingkup Pemkab Kukar dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam pembangunan ekonomi daerah. Atas dasar tersebut Pemkab Kukar terus melakukan kebijakan penguatan UMKM dengan menghadirkan Program Usaha Kecil IDAMAN.

 

Edi Damansyah meminta kepada Dinas maupun instansi yang terkait untuk terus memperhatikan pengembangan usaha mikro kecil dengan cara melakukan membinaan dan pengembangan juga pemasaran. "Kalo marketnya ada ditengah-tengah expo maka disekitar expo akan juga menggeliat perekonomian masyarakat" imbuhnya.

 

Edi berharap Expo ini bisa menjadi salah satu tempat bagi pelaku usaha untuk menemukan market pasar dan menjadi sarana masyarakat dan dunia usaha untuk membuka peluang kerja maupun peluang pasar bagi produk-produk lokal.

 

Edi Damansyah meminta kepada panitia maupun camat bisa melakukan evaluasi baik untuk rangkaian utama maupun rangkaian penunjang lainnya seperti expo pada agenda 27 Januari karena ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan.

 

Setelah membuka expo, Bupati bersama Wakil Bupati meninjau stand-stand yang ada di expo pembangunan pada peringatan Perjuangan merah putih Sangasanga yang diakhiri dengan melakukan penilaian tanaman bongsai yang diadakan oleh komunitas pencinta bongsai Sangasanga. (Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini325 pengunjung
Minggu Ini4.390 pengunjung
Bulan Ini16.127 pengunjung
Total Pengunjung180.954 pengunjung
Total Klik5.417.728 Kali