PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Hari Bakti PUPR ke-76, Pensiunan Insan PU Diberi Penghargaan, Keluarga ASN dan Non ASN yang Wafat Diberi Bingkisan

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    138 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono memimpin apel peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-76 di halaman Kantor PU Kukar, Kompleks Perkantoran Bupati Kukar pada Jumat (3/12/2021) pagi.

 

Peringatannya tahun ini dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada ASN di lingkungan PU Kukar yang telah masuk masa pensiun, dan pemberian bingkisan kepada para keluarga ASN dan non ASN di lingkungan PUPR Kukar yang telah wafat. Penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Sunggono dan Kadis PU Kukar Wisnu Wardhana. Dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

 

Pada Hari Bakti PUPR tahun ini, Menteri PUPR RI M Basuki Hadimuljono melalui sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kukar H Sunggono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan PUPR dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, yang telah bekerja keras penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur di seluruh Indonesia.

 

Basuki mengingatkan kepada semua insan PUPR untuk terus memberikan kontribusi, agar dapat segera keluar dari pandemi dan ekonomi Indonesia dapat pulih kembali. 

 

Menurutnya, insan PUPR patut bersyukur tetap dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diamanahkan kepada Kementerian PUPR di masa yang tidak mudah ini. Disampaikannya, pada tahun 2021 ini, PUPR telah berhasil menyelesaikan pembangunan 15 bendungan. Bahkan 11 bendungan telah diresmikan Presiden Joko Widodo yang diantaranya adalah Bendungan Tugu, Gongseng, Bendo, Kuningan, Paselloreng, dan Karalloe. 

 

Pembangunan bendungan tentunya akan dilanjutkan dengan pembangunan jaringan irigasi, jaringan air baku, pengendalian banjir, dan pembangkit energi, sehingga keberadaan bendungan dapat dimanfaatkan optimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

 

Ditambahkannya, mengutip ucapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, ke depan PUPR harus membangun lebih banyak infrastruktur yang lebih berkualitas, smart dan ramah lingkungan. Yang membuka akses dan meningkatkan keterhubungan antar wilayah, keterhubungan antar daerah, dan meningkatkan efisiensi serta meningkatkan produktivitas untuk mewujudkan Indonesia Maju.

 

Berkenaan dengan itu, dirinya mengingatkan terdapat beberapa hal yang harus menjadi perhatian dalam melanjutkan pembangunan infrastruktur ke depan. Pertama, kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan, karena tuntutan dan harapan publik yang semakin tinggi dan besar terhadap Kementerian PUPR. Upaya mewujudkan infrastruktur berkualitas harus dimulai dari tahap perencanaan, pelelangan, hingga pelaksanaan.

 

Untuk pengawasan pelaksanaannya, menurut Basuki harus dilakukan secara intensif dan berjenjang dengan mengoptimalkan peran dan fungsi pembinaan teknik, unit kepatuhan intern dan auditor, serta para konsultan pengawas di lapangan sehingga lebih akuntabel, efisien, dan mutu pekerjaan dapat dijamin. (Prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini105 pengunjung
Minggu Ini2.086 pengunjung
Bulan Ini8.040 pengunjung
Total Pengunjung132.865 pengunjung
Total Klik3.237.065 Kali