PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Hari Pertama Kerja Bupati dan Wabup Kukar Blusukan ke Muara Wis, Banyak Pembangunan Rampung

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    295 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Hari pertama kerja Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah - Rendi Solihin, kunjungan lapangan atau blusukan ke Desa Sebemban, Kecamatan Muara Wis, Senin (1/3/21). 

Blusukan di wilayah hulu mahakam tersebut, dalam rangka Peresmian Penggunaan Jembatan Sebemban sebagai infrastruktur yang menghubungkan dan memudahkan akses warga di tiga kecamatan yakni Kecamatan Muara Wis, Kota Bangun, dan Muara Muntai. 

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Puskesmas Pembantu dan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau Pamsismas untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dibidang kesehatan dan pemenuhan air bersih.

Selanjutnya dilakukan peresmian Kantor Desa Sebemban dan peresmian bangunan sarana pendidikan sekolah SMP Negeri I Desa Muara Wis. 

Bupati Kukar Edi Damansyah, mengatakan keberhasilan pelaksanaan pembangunan disuatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, tingkat pendidikan dan kualitas kesehatan.

Untuk perekonomian bukti fisiknya tersedianya jalan dan jembatan yang memadai yang akan mempermudah distribusi barang. 

Untuk Tingkat Pendidikan, kini desa telah tumbuh dengan kesadaran akan tingkat pendidikan yang tinggi. Mereka sadar bahwa salah satu jaminan untuk dapat merubah nasib salah satunya ialah melalui jalan menempuh pendidikan setinggi tingginya. 

Untuk Tingkat Kesehatan, Keterjangkauan fasilitas kesehatan menjadi kunci pelayanan kesehatan pemerintah terhadap warga masyarakat. 

"Tersedianya fasilitas pelayanan kesehatan dan tenaga kesehatan yang memadai yang ada di desa misalkan dengan tersedianya Puskesmas Pembantu," ujarnya. 

Lebih lanjut Edi, mengatakan mengapa infrastruktur (ekonomi, pendidikan dan kesehatan) di atas harus terus kita bangun di Kukar.

Pembangunan infrastruktur akan dapat meningkatkan ekonomi, ekonomi daerah, ekonomi nasional. Apabila infrastruktur makin lengkap, daya saing perekonomian makin tinggi. 

Membangun infrastruktur juga menciptakan lapangan pekerjaan, memberikan kesempatan bekerja bagi saudara-saudara kita yang masih menganggur.

Membangun infrastruktur juga mendatangkan rasa keadilan karena masyarakat kita, rakyat kita mendapatkan kemudahan dalam kehidupan sehari-harinya. 

"Kita ketahui bersama Kukar memiliki wilayah yang sangat luas, sehingga investasi pada prasarana infrastruktur menjadi suatu pilihan yang harus diambil ini menunjukkan besarnya peran pemerintah dalam pengadaan prasarana infrastruktur seperti pada sektor kesehatan dan pendidikan yang memiliki dampak langsung maupun tidak langsung berupa peningkatan kapasitas produktif dari sumber daya manusianya," pungkasnya.

Bupati juga memperkenalkan Program Bekesah sebagai wadah aspirasi dan mencari solusi bersama atas permasalahan yang dihadapi warga di Warung Nongkrong Desa Sebemban.

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Plt Asisten II Wiyono, Kadis PMD Dafip Haryanto, Kadis PU M. Yamin, Kadis Kesehatan Martina Yulianti, Kadis Perkim Ahyani, Plt Kadis Disdikbud Ikhsanuddin, Kadishub Heldiansyah, Kasatpol PP Fida Hurasani, Dirut PDAM Tirta Mahakam Tenggarong Suparno, Kabag Pembangunan Agus Suharto, dan Kabag Prokom Ismed. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini19 pengunjung
Minggu Ini1.048 pengunjung
Bulan Ini4.653 pengunjung
Total Pengunjung75.147 pengunjung
Total Klik1.972.884 Kali