PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Hasil Identifikasi Kekurangan Pegawai, Kukar Adakan Seleksi Nakes, Guru, dan P3K

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    336 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Setelah beberapa tahun tidak melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

 

Pelaksanaan tes ditinjau dan sekaligus dibuka Sekda Kukar Sunggono yang didampingi Kabag Prokom Ismed, Kabid Penerimaan Pegawai Iriansyah, dan Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Achmad Jais di gedung SMP Negeri I Tenggarong, Jumat, (24/9). 

 

Sunggono mengatakan, Kukar memiliki jumlah pegawai yang cukup banyak, namun berdasarkan hasil identifikasi dari BKPSDM dan bagian organisasi ketika melakukan penyetaraan jabatan, ternyata masih banyak kekurangan pegawai terutama untuk tenaga kesehatan dan pendidikan. 

 

Oleh karena itu adanya surat dari Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) yang disampaikan terkait kebutuhan pegawai, itulah yang menjadi acuan untuk melakukan seleksi ini. 

"Sebanyak 1201 lebih peserta yang akan mengikuti test beberapa hari ke depan. Terdiri dari PPPK, tenaga kesehatan, dan tenaga pendidikan atau guru," ujar Sunggono, yang juga sebagai ketua panitia seleksi. 

 

Terkait penempatan, dijelaskan Sunggono, sudah by name by address, dalam artian tes sudah langsung menentukan dimana akan ditempatkan. 

"Jadi mereka ini nantinya ditempatkan disekolah mana, difasilitas kesehatan mana, itu sudah ditentukan, mereka ikut tes ini sudah menyasar ke wilayah kerja yang akan ditempati, jadi ketika lulus maka dia akan ditempatkan sesuai rencana penempatan sesuai pilihannya," ungkapnya.

 

Sunggono berharap semua peserta dapat mengikuti tes dengan baik dan mematuhi semua ketentuan yang sudah ditetapkan panitia, serta tidak terpengaruh hal-hal yang tidak benar. 

"Tidak ada campur tangan kami dari pemerintah maupun panitia untuk kelulusan kalian, nasib kalian lulus tidaknya tergantung kemampuan mengerjakan materi tes, jangan terpengaruh oleh hal-hal lain yang mengganggu dalam mengerjakan soal", pesan Sunggono. 

 

Untuk diketahui pelaksanaan tes menerapkan protokol kesehatan yang ketat, setiap peserta sebelum masuk ruangan diperiksa prokesnya, dari cek suhu badan, penyemprotan disinfektan, dan pemakaian masker menjadi syarat wajib. (Prokom01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini207 pengunjung
Minggu Ini1.920 pengunjung
Bulan Ini6.390 pengunjung
Total Pengunjung110.273 pengunjung
Total Klik2.881.768 Kali