PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

HUT Bhayangkara Virtual, Pemkab Berharap Polri Semakin Baik

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    60 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Asisten Administrasi Umum Totok Heru Subroto, menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara, di lapangan Markas Komando Polres Kukar, Selasa (5/7/2022). 

 

Upacara dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di lapangan Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah secara virtual yang diikuti peserta Forkopimda, Polda, dan Polres se Indonesiaa. 

 

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan empat pesan penting. 

 

Pertama, penanganan Covid-19. 

 

Jokowi menugaskan Polri untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

 

Kedua, memastikan kamtibmas.

 

Jokowi menyebut sejumlah tugas berat lain yang harus diantisipasi Polri yaitu ketidakpastian global, krisis pangan dan keuangan.

 

"Oleh sebab itu, Polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan," katanya.

 

Ketiga, kejahatan berbasis teknologi.

 

Lebih lanjut, Jokowi memperingatkan Polri terkait ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Polri diminta untuk lebih maju, berinovasi, dan meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi pelaku.

 

Keempat, mengawal KTT G20.

 

Jokowi menegaskan, Polri harus mengawal sejumah agenda nasional seperti pembangunan IKN, agenda G20 dengan puncaknya KTT G20 di Bali hingga Pemilu 2024.

 

Dia, mengamanatkan kepada Polri untuk selalu menjalankan fungsi dan kewenangan sesuai dengan harapan rakyat Indonesia.

 

"Di manapun, saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat, selalu dalam penilaian rakyat. Rakyat menilai, apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat," kata Jokowi. 

 

Sementara itu, Totok mengungkapkan bahwa Pemkab Kukar sangat menyambut baik pidato presiden, terkait dengan Ibu Kota Negara (IKN) yang perlu diamankan oleh Polri.

 

"Dengan tepat waktu sehingga memberi semangat antusiasme masyarakat Kaltim khususnya Kukar dengan pemindahan IKN di Kaltim," ujar Totok, usai mengikuti upacara tersebut. 

 

Selanjutnya, kata Totok tugas lain seperti agenda nasional yang dibebankan kepada Polri dan Pemerintah Daerah. Tentu sangat mendukung termasuk di dalamnya ada Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak 2024. 

 

Kemudian, Covid-19 juga tetap dilaksanakan dan tetap waspada. Kemudian juga agenda nasional seperti G-20 di Bali dan kegiatan kegiatan nasional lainnya. Tentunya daerah akan mensupport ke Polri sebab bagaimanapun Polri adalah bagian dari Kukar.

 

"Pemkab Kukar, berharap di usia Bhayangkara ke-76 tahun ini supaya Polri semakin baik, karena melihat survei dari publik yakni 52% dan masih ada 48% yang perlu ditingkatkan lagi," harap Totok. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kukar, Kapolsek dan Danramil se Kukar serta kepala OPD dilingkup Pemkab Kukar. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini56 pengunjung
Minggu Ini2.933 pengunjung
Bulan Ini11.796 pengunjung
Total Pengunjung210.881 pengunjung
Total Klik9.132.719 Kali