PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kampung Tangguh Polres Kukar Juara I, Wakili Polda Kaltim ke Tingkat Nasional

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    336 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Polres Kutai Kartanegara juara I dalam lomba kampung tangguh yang digeber oleh Mabes Polri tingkat Kaltim. Selanjutnya, menjadi duta Polda Kaltim pada pemilihan tingkat nasional di Jakarta.

 

Hal ini dikatakan Waka Polres Kukar Kompol Erick Budi Santoso di ruang kerjanya. Polda Kaltim bersama Polres Kutai Kartanegara (Kukar) belum lama ini melakukan penilaian lomba kampung tangguh, dalam rangka mendukung program kampung nusantara di Kampung Etam Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu.

 

Salah satu agendanya yakni pengecekan kolam pembibitan ikan dan kebun pertanian, pengecekan pos check point, pos siskamling, pos kesehatan, lumbung pangan, rumah isolasi, galeri UMKM dan dapur umum posko Covid-19.

 

 “Kegiatan ini merupakan program Mabes Polri sehingga Polda Kaltim menindaklanjuti untuk melaksanakan penilaian kampung tangguh dengan menilai beberapa kriteria,” kata Kompol Erick Budi Santoso.

 

Dia menambahkan, program ini sudah dilaksanakan sejak Juni 2020 lalu di seluruh Polres di jajaran Polda Kaltim. Dengan adanya kampung tangguh ini, lanjut dia, diharapkan dapat berkontribusi terhadap masyarakat sehingga dapat meningkatkan pendapatan guna menghadapi wabah Covid-19. Ia juga berharap, dari segi kesehatan dapat lebih ditingkatkan lagi seperti memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

 

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno mengatakan, Desa Sumber Sari merupakan desa pertanian yang mana masyarakatnya rata-rata bekerja sebagai petani. Desa ini, lanjut dia, baru berusia sembilan tahun, sebab dulunya merupakan pemekaran dari Desa Loa Sumber. Sampai saat ini, Desa Sumber Sari masih masuk zona hijau dari penyebaran Covid-19.

 

“Desa Sumber Sari juga dijadikan oleh Pemkab Kukar menjadi desa wisata dan menjadi desa lumbung pangan untuk Wilayah Kabupaten Kukar," jelas Sutarno. (Prokom 03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.073 pengunjung
Bulan Ini4.203 pengunjung
Total Pengunjung68.687 pengunjung
Total Klik1.766.276 Kali