PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Konsep Mekanisasi Penuh Kawasan Pertanian Menjadi Mimpi Besar Bupati

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    80 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiri undangan acara tanam padi bersama, penyerahan bantuan alat pertanian dan bibit alpukat secara simbolis kepada petani di Desa Bukit Raya Kecamatan Samboja, Rabu (1/12). 

 

Acara ini dilakukan bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, anggota DPRD Kukar Farida, kepala Dinas Pertanian Sutikno, Camat Samboja Burhanudin, kepala Desa Bukit Raya Wangsit Sukono, dan unsur forkompimcam Samboja. 

 

Selain melakukan tanam padi dan bibit alpukat, Edi juga menyerahkan secara simbolis bantuan saprodi berupa alat semprot, mesin diesel, mesin genset, cool box, solar dryer, bibit udang (benur) dan bibit alpukat kepada perwakilan anggota gabungan kelompok tani (gapoktan). 

 

Edi mengungkapkan akan secara bertahap memenuhi sarana prasarana pengembangan pertanian di Desa Bukit Raya ini. Ia mengungkapkan mimpinya kedepan bahwa di beberapa titik kawasan pertanian ini nantinya menggunakan konsep mekanisasi penuh atau menggunakan sarana prasarana serba mesin, dan itu sudah disiapkan perencanaannya. 

 

"Itu mimpi saya bapak ibu, nanti kalo di Bukit Raya sudah siap, nanti kita buat konsepnya, pak Samsun. Apa - apa yang harus kita lengkapi sehingga menjadi kebanggaan kita, nanti kalo masuk ke kawasan Samboja ada pertanian sawah full mekanisasi " Ujar Edi menceritakan mimpinya

 

Edi menerangkan bantuan yang diberikan tidak terlepas dari program sinergi Pemkab Kukar dengan DPRD. "Teman - teman anggota DPRD, putra putri Samboja ini sangat luar biasa mengawal kebijakan ini untuk masyarakat, khususnya kecamatan Samboja," ungkapnya. 

 

Ditambahkannya permasalahan yang ada saat ini salah satunya menurunnya angka rumah tangga petani, karena kondisi petani yang usianya rata-rata sudah tua. "Makanya saya berterima kasih dengan pergeseran petani milenial di 18 kecamatan semua sudah terbentuk" tambahnya. 

 

Edi berharap dengan bantuan sarana prasarana tersebut dapat membantu meningkatkan produksi pertanian masyarakat. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut Empat orang anggota DPRD Kukar, yaitu Fachrudin, Budiman, Sabir dan Farida. Kemudian turut hadir Kepala dinas Perkebunan dan Kehutanan M. Taufik, dan kepala dinas Perikanan dan Kelautan Muslik. (Prokom01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini96 pengunjung
Minggu Ini2.077 pengunjung
Bulan Ini8.031 pengunjung
Total Pengunjung132.856 pengunjung
Total Klik3.236.686 Kali