PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

KTNA Kukar ke Pra PENAS di Maros, Bupati Tegaskan Keinginan Kukar jadi Lumbung Pangan di Kaltim

Pemerintahan Kukar    1 minggu yang lalu   
Administrator    47 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menegaskan cita-cita wilayah kepemimpinannya untuk menjadi lumbung pangan di Kaltim. Hal itu ia sampaikan saat melepas kontingen Kontak Tani Nelayan dan Andalan (KTNA) Kukar untuk mengikuti Pra Pekan Nasional (PENAS) KTNA di Maros, Sulawesi Selatan di Pendopo Odah Etam, Rabu (22/6/2022). 

 

Edi yang juga Ketua KTNA Kukar berharap, usai mengikuti Pra PENAS KTNA, agar berkumpul lagi untuk persiapan mengikuti PENAS KTNA di Padang, Sumatra Barat. Dengan harapan bisa menambah ilmu pengetahuan dan bisa membuka akses hubungan relasi dengan KTNA Kukar yang lebih baik.

 

"Bantu kami di Pemkab Kukar, karena kami ingin menggeser beberapa kebijakan dari visi-misi Kukar Idaman. Untuk penajaman lagi di bidang sektor pertanian, karena cita- cita saya ingin Kukar sebagai lumbung pangan di Kaltim," pintanya. 

 

Selain itu, Edi juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pengurus dan anggota KTNA Kukar yang selama ini aktivitasnya sangat tinggi, karena tidak hanya mengurusi KTNA saja tapi juga mengurusi masyarakat Kukar baik itu yang terhimpun di dalam KTNA maupun tidak. 

 

Terkait pemberangkatan kontingen Kukar pada Pra PENAS KTNA di Maros sedikit terkendala anggaran. Namun dengan semangat gotong royong dan koordinasi yang baik, kendala ini bisa teratasi. 

 

"Saya berpesan ikut kegiatan ini dengan baik, lihat situasi dan kondisi di sana karena Covid-19 masih ada. Dan mudah-mudahan teman-teman selama di sana diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan oleh Allah SWT sehingga bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik," kata Edi, yang juga Ketua KTNA Kukar.

 

Sementara itu, Sekretaris KTNA Kukar Tho'at Mad Khairudin sekaligus pimpinan rombongan, mengatakan jumlah rombongan KTNA Kukar yakni 17 orang, 8 orang pendamping, dan 3 orang peninjau. 

 

"Kami berharap ke ikut sertaan KTNA Kukar pada even Pra PENAS di Maros ini, bisa memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk membangun pertanian dalam arti luas ke Pemkab Kukar. Karena saat ini kami diminta difokuskan dalam program pembangunan pertanian dan pariwisata," pungkasnya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Kukar Sunggono, Kadis Tanak Sutikno, Kadisbun M. Taufik, Kadis Perikanan Kelautan Muslik, dan Plt Kadis Ketahanan Pangan Wahly serta kepala OPD terkait lainnya. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini340 pengunjung
Minggu Ini3.136 pengunjung
Bulan Ini13.245 pengunjung
Total Pengunjung196.872 pengunjung
Total Klik7.784.434 Kali