PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kukar Pertahankan Juara Umum Untuk Ke 5 Kalinya di MTQ Tingkat Provinsi Kaltim.

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    119 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Kembali meraih juara umum ke 5 kalinya, Kutai Kartanegara secara berturut-turut menjadi juara umum MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur pada Penutupan MTQ ke 43 Tingkat Kalimantan Timur, Sabtu (28/05/22) di Halaman Gor Segiri Samarinda.

 

Saat ditemui usai acara Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengucapkan syukur dan terimakasih atas pencapaian yang telah diberikan oleh putra putri Kutai Kartanegara pada MTQ ke 43 tingkat Provinsi Kaltim.

 

"Keberhasilan ini merupakan dukungan dan doa dari masyarakat Kukar dan juga ikhtiar yang telah dilakukan semua pihak termasuk para kafilah yang telah berjuang semaksimal mungkin" ungkapnya bangga.

 

Ia juga mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan buah dari ketekunan para kalifah dan juga para pengajar serta jajaran LPTQ yang tak pernah bosan untuk mengurus para kalifah.

 

"Saat ini kita boleh berbangga tapi tak boleh terlena dengan eforia ini" pinta Edi.

 

Edi menjelaskan bahwa dari keberhasilan ini bisa dilihat sebagai wujud nyata bagaimana pengembangan Tilawatil Qur'an di Kukar dengan program Gerakan Etam Mengaji (Gema) pada program Kukar Idaman.

 

Menurut Edi, program Gerakan Etam Mengaji (Gema) merupakan salah satu mimpi besar masyarakat Kukar sebagai upaya pengentasan buta aksara dalam membaca Al-Qur'an. Untuk itu masih diperlukan kerja besar untuk menjadikan Kukar bebas Buta Al-Qur'an.

 

 "Saya sangat bangga dengan pencapaian hari ini, terimakasih telah memberikan yang terbaik bagi Kutai Kartanegara" ungkapnya mengakhiri.

 

Sementara itu Sunggono Sekda Kukar yang merupakan ketua LPTQ Kukar mengucapkan terimakasih kepada putra putri Kutai Kartanegara, para yang telah pengajar serta para pendamping yang sudah memberikan kemampuannya semaksimal mungkin sehingga Kukar bisa mempertahankan juara umum untuk ke 5 kalinya pada MTQ ke 43 Tingkat Provinsi Kaltim.

 

"Kita patut bersyukur dapat mempertahankan juara Umum 5 kali berturut-turut dan saya harap tetap terus berjuang untuk memberikan hasil terbaik bagi Kukar" ungkap Sunggono.

 

Perlu diketahui posisi ke 2 ditempati oleh tuan rumah yaitu Kota Samarinda, posisi ke 3 Kota Bontang, posisi ke 4 Kabupaten Kutai Timur, posisi ke 5 ditempati Kota Balikpapan, posisi ke 6 Kabupaten Berau, posisi ke 7 Kabupaten Paser, posisi ke 8 Kabupaten Kutai Barat dan posisi terakhir ditempati oleh Kabupaten Mahakam Ulu. Nantinya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim ke 44 akan dilaksanakan di Kota Balikpapan (Prokom08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini348 pengunjung
Minggu Ini3.144 pengunjung
Bulan Ini13.253 pengunjung
Total Pengunjung196.880 pengunjung
Total Klik7.785.715 Kali