PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Miliki Potensi Desa yang Menjanjikan, Edi Damansyah Harap Peran Kades, BPD dan Bumdes Tangkap Peluang Usaha

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    39 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara Kukar Edi Damansyah berharap kejelian Pemerintah Desa, BPD bersama-sama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Tanjung Batu dalam melihat dan mengembangkan potensi dan peluang usaha di desa. Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang periode 2022 - 2028 di BPU Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (23/11/2022).

 

"Kami juga sangat berharap kejelian Pemerintah Desa dan BPD bersama-sama dengan BUM-Desa dalam melihat dan mengembangkan potensi dan menangkap peluang usaha di desa, agar dapat mengembangkan perekonomian masyarakat, memberikan pelayanan umum yang sekaligus akan dapat meningkatkan pendapatan Desa," ujar Edi Damansyah.

 

Ditambahkannya, Sebagaimana diketahui bersama, Desa Tanjung Batu memiliki potensi sumber daya alam dan perekonomian yang cukup menjanjikan. Dengan potensi yang dimiliki tersebut, menurutnya desa akan memberikan penghidupan yang layak sehingga akan membawa kesejahteraan bagi seluruh warga desa.

 

Lebih lanjut, menurutnya terkait hal-hal yang memerlukan pendampingan Pemkab, dirinya meminta pemerintahan desa dan BPD agar terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait di kabupaten.

 

Edi Damansyah juga berharap adanya komitmen yang kuat dari kepala desa dan BPD Desa Tanjung Batu untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam mengatasi persoalan-persoalan seperti penanggulangan kemiskinan melalui Program Bedah Rumah minimal 3 rumah per desa, memperluas akses pendidikan usia dini, membantu upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, peningkatan infrastruktur dan kegiatan berskala lokal desa lainnya, termasuk upaya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 beserta dampaknya.(prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini262 pengunjung
Minggu Ini2.756 pengunjung
Bulan Ini10.518 pengunjung
Total Pengunjung255.741 pengunjung
Total Klik11.847.150 Kali