PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Momentum HAN 2021, Tingkatkan Semangat dan Motivasi Untuk Ciptakan Generasi Emas Penerus Bangsa

Pemerintahan Kukar    5 bulan yang lalu   
Administrator    83 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah Mengajak seluruh masyarakat bersama-sama untuk berkolaborasi dan bersinergi membangun sumber daya manusia yang sehat, cerdas, kreatif dan inovatif guna menciptakan generasi emas penerus bangsa pada momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

 

Hal ini diungkapkannya saat mengikuti peringatan HAN 2021 di Taman Pintar jalan Ahmad Yani, Tenggarong (12/12/2021). Edi mengatakan, para orang tua harus bisa mengembangkan pola pikir produktif kepada diri anak-anak, untuk menyiapkan anak Indonesia yang unggul dan berdaya saing.

 

“Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tentunya dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam berkolaborasi dan bersinergi membangun keluarga yang tangguh sangat diperlukan, Untuk itu penguatan dalam keluarga sangat menentukan kualitas dalam pendidikan anak, tentunya apabila keluarga bisa memupuk pola pikir perilaku yang produktif maka kita bisa melahirkan generasi emas Indonesia, pemenang, cerdas, kreatif, inovatif, produktif dan generasi yang visioner,” ujar Edi

 

Anak, kata Edi, adalah investasi bagi masa depan bangsa dan dunia.  Maka dari itu, dia mengajak bersama-sama untuk memenuhi hak dan lindungi anak terutama di masa pandemi Covid-19 ini, yang membuat anak-anak berada dalam berbagai kondisi rentan. Keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. 

 

"Tentunya kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mempersiapkan anak-anak agar menjadi sehat, cerdas, bahagia, kreatif dan inovatif dalam menciptakan generasi emas dan generasi penerus penyambung tongkat estafet pembangunan di masa depan, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan maupun gizi anak-anak kita yang kelak akan menjadi penerus bangsa,” ujarnya

 

Menurut orang nomor satu di Kukar itu, anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah akibat pandemi. Tentunya pemerintah daerah menyadari kondisi ini membuat anak-anak rindu kembali berkumpul dan bermain dengan teman di luar rumah. Pemerintah daerah berharap, orangtua dan para anggota keluarga senantiasa hadir menyemangati dan ikut mendampingi perkembangan anak, guna menciptakan rasa ceria anak selama beraktifitas dirumah.

 

"Selamat Hari Anak Nasional, semoga dengan momentum ini kita semua dapat memaknai betapa pentingnya memprioritaskan hak anak, diantaranya seperti hak keberlangsungan hidup, hak tumbuh kembang, hak mendapat perlindungan dan hak berpartisipasi" ungkap Edi

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Aji Lina Rodiah  mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran Bupati Kukar bersama istri tercinta Maslinawati Edi Damansyah yang juga selaku Bunda PAUD kabupaten Kukar. 

 

"Semoga momentum ini dapat menggugah, meningkatkan kepedulian setiap individu, orang tua, keluarga masyarakat Kukar serta Pemerintah Daerah terhadap perlindungan anak," ujarnya

 

Anak merupakan potensi dan penerus tongkat estafet cita-cita perjuangan bangsa yang memerlukan perlindungan sehingga tumbuh kembangnya baik itu fisik dan mental maupun sosialnya dapat terpelihara dengan baik dan sempurna. Maka dengan peringatan hari anak nasional ini, selalu mengingatkan akan hak dan kewajiban anak–anak yang harus dipenuhi agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus bangsa.

 

Untuk diketahui kegiatan dirangkai dengan tarian dari anak-anak TK, penyerahan penghargaan dan hadiah sepeda oleh Bupati, Dongeng dari Bunda PAUD Kukar Maslianawati, permainan sulap dari Bupati Kukar Edi Damansyah. Dihadiri oleh Kepala Bappeda Kukar Wiyono, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Irianto, ditutup dengan pelepasan balon ke udara (Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini299 pengunjung
Minggu Ini4.364 pengunjung
Bulan Ini16.101 pengunjung
Total Pengunjung180.928 pengunjung
Total Klik5.414.831 Kali