PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Muara Kaman Kawasan Pertanian Modern, Bupati Kukar Serahkan Bantuan

Pemerintahan Kukar    1 minggu yang lalu   
Administrator    56 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Sejumlah kawasan pertanian di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mulai menggunakan mesin berteknologi modern, salah satunya di desa Cipari Makmur, Kecamatan Muara Kaman, Rabu (22/06/22).

 

Dalam upaya mendukung kelancaran kawasan pertanian modern tersebut, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan berupa mesin panen padi/combine dan kapur dolomite kepada Gabungan Kelompok Tani Subur Makmur yang ditandai dengan panen raya padi sawah.

 

"Bantuan peralatan modern pertanian ini sebagai salah satu misi utama pembangunan dengan memperkuat pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif," katanya.

 

Menurut Edi Damansyah patut disyukuri Kabupaten Kutai Kartanegara dianugerahi wilayah yang luasnya mencapai 2,7 juta hektare dan memiliki potensi untuk terus dikembangkan, khususnya dalam bidang pertanian.

 

"Pemkab Kukar telah menetapkan kawasan-kawasan strategis pertanian secara terintegrasi, mulai dari kepastian ketersediaan lahan, pengairan, penyiapan petani unggul hingga sarana dan prasarana serta infrastruktur wilayah salah satunya di Muara Kaman," ujarnya.

 

"Pemkab Kukar juga menetapkan program-program prioritas dan telah menjadi dedikasi kami dalam periode pemerintahan ini, di antaranya dengan membangun embung, membangun jalan usaha tani, termasuk dengan memberikan bantuan langsung kepada para petani seperti bantuan mesin panen tersebut," katanya.

 

Dikatakan Edi Damansyah, bantuan tersebut sesungguhnya berangkat dari niat dan komitmen untuk merealisasikan program dedikasi tersebut bagi masyarakat Kutai Kartanegara, khususnya kepada para petani yang tergabung dalam Poktan dan Gapoktan yang berada dalam wilayah Kecamatan Muara Kaman.

 

"Saya berharap dengan bantuan ini akan dapat mendorong peningkatan produksi dan hasil pertanian, yang kemudian juga akan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan para petani di Kutai Kartanegara. Saya yakin dan percaya, jika pertanian kita maju, dan pendapatan para petani kita semakin meningkat, maka Insya Allah, masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berbahagia akan segera dapat kita wujudkan," semangatnya.

 

Diketahui, bantuan yang diserahkan berupa 1 Combine Harvester, 1 Unit Gapoktan Karya Bakti Desa Cipari Makmur, Combine Harvester 1 Unit Gapoktan Tani Makmur Desa Sidomukti, Kapur Pertanian 235,000 Kg untuk Gapoktan Subur Makmur Desa Cipari Makmur, Kapur Pertanian 208,000 Kg untuk Gapoktan Berakit Makmur Desa Teratak dan Kapur Pertanian 383,000 Kg untuk Gapoktan Karya Bersama Desa Panca Jaya. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini347 pengunjung
Minggu Ini3.143 pengunjung
Bulan Ini13.252 pengunjung
Total Pengunjung196.879 pengunjung
Total Klik7.785.649 Kali