PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Musrenbang RKPD Tahun 2022, Menuju Kukar Idaman

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    206 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar, Kamis (1/4/2021).

 

Dilaksanakan secara virtual dengan tema "Memperkuat landasan bagi percepatan (akselerasi) dan pembaharuan (transformasi) pembangunan berbasis potensi kewilayahan dan komoditi unggulan daerah" turut dihadiri Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin, Sekda Kukar H Sunggono, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar, perwakilan akademisi, organisasi kepemudaan, masyarakat, keagamaan dan dunia usaha, serta narasumber Direktur Tata Ruang dan Penanganan Bencana Kementerian PPN/Bappenas Sumedi Andono Mulyo.

 

Kepala Bappeda Kukar Wiyono dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan guna penyamaan persepsi, dalam menjaring informasi serta untuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi guna penyusunan rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD), Rencana strategis Perangkat Daerah (Restra) serta RKPD.

 

"Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini bisa memberikan masukan saran dalam penyusunan RPJMD, Renstra perangkat daerah dan juga RKPD," ucap Wiyono.

 

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, melalui visi misi dan 23 program dedikasi yang akan dimasukkan dalam RPJMD 2021-2026 tersebut.

 

Ke depan apa yang menjadi fokus utama pekerjaan pemerintah daerah diantaranya layanan dasar, infrastruktur, kondisi ekonomi kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat.

 

"Saya berharap melalui musrembang RKPD 2022 ini, khusus jajaran pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan saya mohon seluruh pemangku kepentingan, bahwa ini adalah awal kita untuk meletakkan dan membangun momentum bersama dalam proses pembaruan pembangunan dengan berpegang pada filosofi pembangunan Kukar yang inovatif, berdaya saing dan mandiri, atau yang kita kenal dengan akronim Kukar Idaman," ucap Edi Damansyah.

 

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penetapan gerakan "Kukar Idaman" dan penyerahan piagam penghargaan pelaksanaan musrembang RKPD tahun 2022 terbaik tingkat kecamatan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin kepada para camat. (Prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini15 pengunjung
Minggu Ini735 pengunjung
Bulan Ini4.429 pengunjung
Total Pengunjung79.184 pengunjung
Total Klik2.117.276 Kali