PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pejabat Fungsional Diminta Tingkatkan Performa Kerja, Bupati Kukar Jamin Hak-haknya Tak Berkurang

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    173 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto membacakan arahan Bupati Kukar Edi Damansyah pada Kegiatan Penguatan Kapasitas Jabatan Fungsional Pasca Penyetaraan Jabatan di lingkungan Pemkab Kukar, di Ruang Vidcon, lantai 2 Kantor Bupati Kukar pada Rabu(12/01/22).

 

Bupati mengarahkan, bahwa penyederhanaan Birokrasi melalui jabatan administrasi ke jabatan fungsional merupakan kebijakan negara untuk menciptakan birokrasi yang lebih profesional, dinamis dan juga responsif.

"Hal ini harus dilaksanakan dan dipahami sebagai langkah utama pendukung kinerja dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat," sebut Totok.

 

Penyetaraan jabatan yang telah dilaksanakan dipastikan tidak mengurangi hak-hak ASN, baik dalam berkarir maupun soal kesejahteraan yang sudah di dapat saat menjabat jabatan administrasi sebelumnya. Totok menyebut, kedepan Pemkab Kukar akan terus memformulasikan agar kesejahteraan ASN dapat ditingkatkan melalui aspek-aspek atau indikator kinerja dan inovasi.

 

Karena itu, dia meminta agar para pejabat fungsional ini menunjukan performa kinerja yang layak sebagai penyandang jabatan berkompeten sesuai dengan skill yang dibutuhkan dalam jabatan fungsional ini. Yang mana mereka memiliki peranan dan fungsi yang strategis dan vital dalam menjalankan roda pemerintahan di unit kerja masing-masing. Setiap ASN yang menduduki jabatan fungsional akan dituntut memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai bidang tugasnya dan juga memiliki standar kinerja yang sangat terukur tertuang didalam angka kredit yang dicapai setiap tahunnya.

 

Totok berharap pejabat fungsional tidak hanya semata-mata melaksanakan peran dan fungsi sebagai pejabat fungsional, namun tetap membantu menjalankan tugas dan fungsi manajerial yang selama ini dilaksanakan dalam rangka membantu unit organisasinya menjalankan fungsi-fungsi pemerintah.

 

"Karena peran dan fungsi manajerial yang telah dilakukan selama ini akan tetap dibutuhkan dalam menghadapi dinamika roda pemerintahan ke depan yang semakin dinamis," ungkapnya. 

 

Ia juga meminta kepada para pejabat fungsional agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru, tingkatkan kinerja dan terus kembangkan kompetensi yang dimiliki agar visi misi Kukar Idaman tahun 2021-2026 dapat terwujud sesuai harapan.

 

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris BKPSDM Suhada, Kabag Ortal Taufiq Zulfian Noor , dan dihadiri secara virtual oleh Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian Negara Herman. Kegiatan ini juga diikuti oleh 155 orang peserta dari 282 peserta yang mendaftar. (Prokom08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini98 pengunjung
Minggu Ini2.079 pengunjung
Bulan Ini8.033 pengunjung
Total Pengunjung132.858 pengunjung
Total Klik3.236.825 Kali