PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemantapan PPKM Mikro, Gubernur Isran Noor Kunker ke Kukar

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    28 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor didampingi Kapolda Kaltim Irjen Herry Rudolf Nahak, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto beserta Forkompimda Kaltim kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangka penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Mikro dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan menyambut Idulfitri 1442 Hijriyah, Kamis ( 6/4 /2021).

 

Diawali dengan melintasi Pos Lembuswana , entry point jalan Simpang Rumah Sakit AM Parikesit Tenggarong Jalur dua, Jam Bentong Tenggarong serta  meninjau Posko  RT Sigap  RT 002 Desa Rempanga dan Kampung Tangguh Kecamatan Loa Kulu, yang disambut oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Sekda Sunggono, serta Forkopimda Kukar di Desa Rempanga Loa Kulu.

 

Ketua RT Sigap RT 002 Desa Rempanga Kecamatan Loa Kulu  Haji Sukidi Warno menjelaskan tentang kegiatan yang mereka lakukan di Posko RT Sigap.

Di mana mereka secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warganya atau pendatang baru yang melintasi entri point sekaligus menyalurkan sembako kepada warganya yang terdampak COVID 19. 

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan rutin yang dilaksanakan wilayahnya yang masuk dalam zona kuning sekarang sudah berangsur ke zona hijau. Ini semua berkat partisipasi warga masyarakat yang turut serta menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya. 

 

Gubernur dan rombongan juga meninjau ruang isolasi yang berada di ruang UKS SDN 026 Desa Rempanga walaupun sampai saat ini tidak ada satupun warga yang disolasi.

 

Selanjutnya rombongan melakukan peninjauan ke Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu yang merupakan salah satu Kampung Tangguh di Kukar. 

Menurut Kades Sumber Sari Sukarno  program ini sudah dilaksanakan sejak Juni 2020 lalu yang merupakan salah satu program Polres di jajaran Polda Kaltim. Desa ini merupakan desa pertanian, karena masyarakatnya rata rata adalah petani, mayoritas penduduknya bekerja disektor pertanian tanaman pangan, Holtikultura , perkebunan dan sektor peternakan. Desa Sumber Sari juga sudah di tetapkan Pemkab Kukar sebagai desa wisata dan menjadi desa lumbung pangan untuk Kukar.

 

“Alhamdulillah di masa pandemi Covid 19 ,warga desa masih mampu bertahan berkat bimbingan Pemkab Kukar, Kapolres, Kapolsek dan Camat. Atas kerja sama semuanya Desa Sumber Sari berhasil meraih prestasi yang cukup menggembirakan  pada kegiatan lomba Kampung Tangguh Se Indonesia yang merupakan perwakilan dari Polda Kaltim,” kata dia.

Isran Noor mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih dan berharap agar masyarakat tetap terus menjaga keamanan wilayah dan tetap terus menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. (Prokom 03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini20 pengunjung
Minggu Ini1.019 pengunjung
Bulan Ini5.026 pengunjung
Total Pengunjung84.687 pengunjung
Total Klik2.291.916 Kali