PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pembangunan Jalan Lintas Provinsi di Kecamatan Tabang, Sunggono Berharap Dukungan dan Adanya Kesadaran Kolektif

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    817 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono berharap kesadaran kolektif bersama seluruh pihak. Hal tersebut diungkapkan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pembangunan jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kabupaten Kukar dengan Kabupaten Kutai Barat. 

 

Sunggono memaparkan hal tersebut saat menghadiri rapat koordinasi terkait penyelesaian permasalahan pembangunan jalan sepanjang 100 kilometer yang dikerjakan PT Fajar Sakti Prima di Kecamatan Tabang, di Ruang Tepian Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (8/3/2021).

 

"Kita berharap adanya kesadaran kolektif bersama-sama dalam mensukseskan pembangunan ini, karena masyarakat kita sangat membutuhkan akses dari pembangunan jalan ini," ucap Sunggono. 

 

Ditambahkannnya, pada perinsipnya Pemkab Kukar bersama masyarakat disekitar lokasi pembangunan sangat mendukung dengan dilaksanakannya pembangunan jalan oleh PT Fajar Sakti Prima, karena hal tersebut dinyakini akan membuka akses dan isolasi yang terjadi selama ini.

 

Sunggono mengatakan, kegiatan rakor membahas beberapa hal, di antaranya perbedaan persepsi oleh para tokoh adat yang berada di lokasi pembangunan jalan dengan pihak perusahaan yang melaksanakan pembangunan. Di mana lahan yang digunakan diakui oleh pihak adat merupakan tanah ulayat. 

 

Sementara itu, mengutip penyataan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Sunggono mengatakan wagub meminta kepada pihak tokoh adat yang belum bersepaham dengan hasil rapat untuk membuat proposal, terkait hal apa saja yang menjadi perbedaan persepsi kepada pihak perusahaan yang melaksanakan pembangunan. 

 

"Pak wagub mengatakan sudah tidak ada masalah mendasar, namun secara terkhusus wagub menyampaikan kepada para tokoh adat yang belum sepaham untuk membuat proposal ke pihak perusahaan terkait apa saja yang diharapkan," ucap Sunggono.

 

Untuk diketahui, kegiatan rakor yang dipasilitasi Pemprov Kaltim dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Juga turut dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, serta unsur Forkopimda Kukar. Di antaranya Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Camat Tabang Paisyal, beberapa Kades yang wilayahnya masuk dalam pembangunan jalan, serta perwakilan perusahaan PT Fajar Sakti Prima. (prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini20 pengunjung
Minggu Ini1.036 pengunjung
Bulan Ini4.721 pengunjung
Total Pengunjung75.313 pengunjung
Total Klik1.977.594 Kali