PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Hadiri Rakor Bersama Menkes dan Mendagri Bahas Vaksinasi

Pemerintahan Kukar    1 tahun yang lalu   
Administrator    372 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ahmad Taufik Hidayat melakukan rapat koordinasi bersama bupati dan wali kota seluruh Indonesia. 

 

Rakor digelar Kementerian Kesehatan bersama Kemendagri RI secara virtual. Dipimpin Mengeri Budi Gunadi Sadikin dan Mendagri Tito Karnavian.

 

Mewakili Pemkab Kukar, Taufik mengikuti dari Ruang Vidcon l Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Jumat (29/01/21). Juga dihadiri Kadis Kesehatan Martina Yulianti, Wakapolsek Kompol Erick Budi Santoso, Perwakilan Kodim 0906 Tenggarong dan perwakilan Satpol PP.

 

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin berharap kepada seluruh Kepala Daerah terkait dengan masa efikasi vaksin di estimasikan selama 12 Bulan akan selesai atau vaksinasi sejumlah 363 juta suntikan harus diselesaikan dalam waktu 300 hari.

 

Termasuk Sabtu dan Minggu agar kondisi kekebalan kelompok tercapai (SDM kesehatan).

 

Dia juga meminta untuk melakukan percepatan strategi cakupan vaksin dengan pelaksanaan vaksin massal dan mempercepat distribusi vaksin dari provinsi ke kabupaten dan kota.

 

Selain itu menurut nya peran kepala daerah sangat penting dalam mempercepat penanganan vaksin dengan mempersiapkan pendanaan melalui APBD, penyiapan tenaga nakes, logistik, sosialisasi kepada masyarakat dan juga melakukan pemantauan dan penanggulangan kejadian pasca vaksinasi bersama Menkes dan BPOM.

 

Mentri Dalam Negeri RI Tito Karnavian juga sangat mengapresiasi kegiatan ini agar pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan baik dan bila ada kendala bisa segera di tindak lanjuti.

 

Dia juga meminta untuk Kemenkes bisa melakukan pengujian antibody kepada orang-orang yang sudah melakukan penyuntikan vaksin agar di ketahui seberapa besar antibody yang sudah didapat.

 

Tito juga meminta kepada Kementrian Keuangan agar memberikan hadiah kepada daerah-daerah yang telah sukses melakukan percepatan vaksinasi di daerahnya.(Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini243 pengunjung
Minggu Ini2.737 pengunjung
Bulan Ini10.499 pengunjung
Total Pengunjung255.722 pengunjung
Total Klik11.846.176 Kali