PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar memastikan, Perubahan Warna Jembatan Berdasarkan Pertimbangan Aspek Teknis dan Keselamatan

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    494 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama dan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling menerima Remaong Kutai Berjaya yang mengatasnamakan sebagai masyarakat adat dalam rapat menindaklanjuti permasalahan perubahan warna jembatan Kutai Kartanegara, Kamis (13/01/22) di ruang Tribrata Polres Kukar.

 

 

“ Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat terutama Remaong Kutai Berjaya yang telah melakukan kontrol terhadap Pemkab Kukar dan Jajaran” ungkap Bupati Kukar pada rapat tersebut.

 

Bupati juga menjelaskan sebagai putra Kutai yang hidup dipedalaman pasti akan menjaga kaidah-kaidah kearifan lokal yang ada. Secara khusus melalui silaturahim ini, bupati menegaskan bahwa rencana perubahan warna ini tidak ada kaitanya dengan urusan politik. “ Pergantian ini tak ada kaitannya dengan partai, semua berdasarkan pertimbangan aspek teknis yang sudah dijabarkan oleh Dinas PU berkaitan dengan faktor keselamatan pelayaran dan warna merah putih merupakan simbol negara kita”Tegas bupati.

 

“Kedepan sudah direncanakan setiap gedung-gedung yang dibangun dan diperbaiki akan ada simbol-simbol kearifan lokal dan hal ini sudah disampaikan kepada Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura,” imbuhnya.

 

“Saya sepakat untuk mencari solusinya dan disisi lain saya berharap kondisi seperti ini tidak dimuati dengan unsur-unsur kepentingan lain, adat istiadat dan kearifan lokal memang harus dipertahankan tetapi jangan sampai hal tersebut dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan keberadaan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura juga harus dijaga marwahnya.” Tegasnya.

 

Bupati menambahkan sebagai Ketua Tim Satgas Covid, untuk tetap mengutamakan Protokol kesehatan. Walaupun ada jaminan pada saat berkumpul untuk tetap mengutamakan protokol kesahatan, tetapi akan sulit dilakukan dalam jumlah yang besar. “ Tolong dijaga hal tersebut, jangan sampai maksud baik yang dilakukan tetapi malah menimbulkan masalah lainnya,” pintanya.

 

 

Bupati juga mengatakan, Pencegahan penyebaran covid 19 atas varian baru bisa dilakukan dengan mengurangi kerumunan dalam jumlah besar seperti aksi damai yang akan dilakukan pihak Remaong Kutai Berjaya. rapat ini diharapkan dapat mencegah pengerahan masa yang besar karena potensi kerumun dengan banyak orang maka akan berdampak pada penyebaran varian baru tersebut. “Kukar sudah landai dan bisa saja ternodai dengan seringnya pengerahan masa pada jumlah yang besar” ungkapnya mengakhiri (prokom 08)

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini104 pengunjung
Minggu Ini2.085 pengunjung
Bulan Ini8.039 pengunjung
Total Pengunjung132.864 pengunjung
Total Klik3.237.015 Kali