PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pengurus PPM Kukar Dilantik, Bupati Ajak Bangun Sinergi dan Kolaborasi Dalam Pembangunan

Pemerintahan Kukar    1 minggu yang lalu   
Administrator    46 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Pengurus Markas Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masa bhakti 2022 - 2027 resmi dilantik di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Minggu (22/12023).

 

Sebanyak 48 pengurus PPM Kukar dilantik langsung Ketua PD PPM Provinsi Kaltim Syafruddin Duntu, dengan Ketua baru PPM Kukar Marwan untuk lima tahun kedepan.

 

Pada acara tersebut, asisten III Totok Heru Subroto yang mewakili Bupati Kukar dalam sambutan mengatakan, keberadaan PPM sebagai organisasi yang lahir dari rahim Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menjadi wadah berhimpunnya putera - puteri veteran RI dan merupakan bagian dari keluarga besar TNI/POLRI. 

 

Secara organisatoris keberadaanya menjadi sarana dalam proses pewarisan, pelestarian dan pembudayaan jiwa, semangat dan nilai -nilai kejuangan 45 (JSN 45) sebagai wujud kesetiaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),

 

"Dengan dilaksanakannya pelantikan pengurus Markas Cabang PPM Kukar masa bahkti 2022 -2027 yang dipimpin Marwan, maka pengurus Markas Cabang PPM Kukar dapat mengembangkan nilai-nilai patriotisme, idealisme dan solidaritas guna meneruskan cita -vita LVRI dalam mengisi kemerdekaan dengan berkiprah dalam pembangunan nasional, ikut bertanggungjawab dalam setiap upaya pertahanan dan keamanan nasional (Harkamnas) serta berjiwa dinamis, kreatif dan berwatak kesatria sebagai wujud komitmen memajukan kehidupan bangsa di segala bidang," tuturnya.

 

Bupati juga mengatakan, agar pengurus Markas Daerah cabang Kukar hingga ranting PPM di wilayah Kaltim dapat menyatukan seluruh potensi, daya dan upaya untuk mendorong berdirinya IKN Nusantara.

 

"Saya mengajak seluruh pengurus Markas PPM cabang Kukar untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemkab Kukar untuk menggerakkan roda pembangunan serta mengupayakan secara maksimal berbagai potensi perekonomian yang mampu mengangkat kehidupan masyarakat Kukar agar lebih sejahtera dan berbahagia," harapnya.

 

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Suhardi melaporkan PPM berfungsi menjaga, melestarikan, mewarisi jiwa semangat 45, berperan serta secara aktif dalam pembangunan nasional, berperan aktif dalam Sishankamrata terkait upaya pembelaan negara.(Prokom02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini34 pengunjung
Minggu Ini2.814 pengunjung
Bulan Ini11.598 pengunjung
Total Pengunjung275.662 pengunjung
Total Klik12.542.177 Kali