PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Permudah Distribusi Hasil Pertanian, Bupati Inginkan Jalan Usaha Tani Segera Rampung

Pemerintahan Kukar    2 bulan yang lalu   
Administrator    83 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ingin pengerasan jalan produksi sepanjang 500 Meter segera rampung. Hal tersebut diungkapkan Bupati saat meninjau jalan di Kampung Kopi luwak Desa Prangat Baru Kecamatan Marangkayu beberapa hari yang lalu.

 

Dalam arahan Bupati Edi Damansyah mengatakan dalam Misi ke-3 yakni memperkuat pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi Kreatif; terdapat pada program ke-12 dengan pembangunan pertanian berbasis kawasan, maka program tersebut merupakan program dedikasi Kukar Idaman yang ditujukan untuk menjamin kelangsungan proses transformasi ekonomi Kukar dengan menetapkan kawasan-kawasan strategis pertanian (dalam arti luas) secara terintegrasi, mulai dari kepastian ketersediaan lahan, pengairan, penyiapan petani unggul hingga sarana dan prasarana infrastruktur jalan dan angkutan umum.

 

“Melalui misi Kukar Idaman akan menjamin kelangsungan proses transformasi ekonomi Kukar yang unggul hingga sarana dan prasarana infrastruktur wilayah, maka pengerasan jalan produksi sepanjang 500 meter segera rampung. Diharapkan dengan adanya infrastruktur jalan yang baik di areal pertanian dapat meningkatkan hasil produksi terutama memperlancar pengangkutan hasil pertanian,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Edi juga mengatakan perangkat utama dalam hal ini adalah Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan dan Kelautan yang melakukan desain pengembangan komoditas unggulan berbasis potensi wilayah dan kawasan khususnya di kampung kopi luwak di Desa Prangat Baru Kecamatan Marangkayu.

 

"Kepala Desa dan pengurus kelompok Tani Kampung Kopi luwak bisa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi terhadap pengembangan tanaman kopi khususnya di Kampung kopi luwak, dengan harapan inovasi pengembangan kopi luwak bisa lebih meningkat dan optimal dalam meningkatkan perekonomian dan pendapatan Desa khususnya," katanya.

 

Bupati Edi Damansyah berharap kepada seluruh stakeholder yang terlibat untuk dapat terus memperbaharui data dan merapikannya dengan baik agar jika diperlukan bukan hanya pemerintah daerah yang dapat menggunakan tetapi juga data tersebut bisa digunakan oleh perusahaan maupun kementerian dalam hal memberikan bantuan yang diperlukan masyarakat.(Prokom09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini31 pengunjung
Minggu Ini2.811 pengunjung
Bulan Ini11.595 pengunjung
Total Pengunjung275.659 pengunjung
Total Klik12.541.924 Kali