PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Persiapan Upacara Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga ke-74, Peserta Terbatas

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    215 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat memimpin rapat persiapan peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga ke 74, di Ruang Rapat Kantor Camat Kecamatan Sangasanga, Rabu (20/1/2021).

 

Asisten I mengatakan, peringatan peristiwa perjuangan merah-putih tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena Covid-19. 

 

Namun, Pemerintah Kabupaten Kukar tetap menyelenggarakan kegiatan dengan cara yang sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. 

 

Peringatan di Sangasanga nantinya bakal digelar tahlilan, renungan suci, parade peringatan merah-putih, tabur bunga, peluncuran film sejarah perjuangan Sangasanga, dan ramah tamah. Peserta terbatas, hanya 50 orang.

 

Dari Pemprov Kaltim, Bupati dan Forkopimda Kukar, bKodim 0906,Polres Kukar, Satpol PP, Veteran, Camat Sangasanga, dan muspika serta sejumlah undangan terkait. 

 

"Walaupun sangat sederhana namun tidak mengurangi semangat kita dalam mengenang jasa para pahlawan dalam Perjuangan Peristiwa Merah Putih Sangasanga 27 Januari 1947," jelas Akhmad Taufik Hidayat.

 

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Kabag Prokom Ismet Hasan, Kasubag Protokol Markus, Camat Sangasanga Gunawan, unsur muspika, dan sejumlah instansi terkait.

 

Rapat tersebut juga membahas tentang berbagai persiapan Ketua Umum Panpel, sekaligus Camat Sangasanga Gunawan.  

 

Dia menjelaskan, upacara parade Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga berlangsung di Lapangan Parkir Taman Makam Pahlawan, Wadah Batuah, Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Rabu, 27 Januari 2021. 

 

Sebagaimana diketahui bersama, Peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga ini sudah masuk dalam event kalender Provinsi Kaltim, 

 

"Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan suasana peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga, pihak kecamatan, kelurahan dan masyarakat memasang bendera merah putih, umbul-umbul , spanduk," kata Gunawan. 

 

Adapun Tema kegiatan ialah "Pahlawan Kesehatan dan Kemanusian" serta sub tema "Dengan Semangat Perjuangan Peristiwa Merah Putih Sangsasanga ke-74 Kita Tingkatkan Kepedulian dan Kemanusian Untuk Menanggulangi Bencana" disertai tagar #BetulunganEtamBisa#.

 

Usai rapat, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kegiatan. Baik makam pahlawan, lokasi acara, dan tempat istirahat peserta di Green House. (Prokom 03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini18 pengunjung
Minggu Ini1.069 pengunjung
Bulan Ini4.199 pengunjung
Total Pengunjung68.683 pengunjung
Total Klik1.766.119 Kali