PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pertama Kali, Bupati Edi Damansyah Lantik Kepala Desa Antar Waktu di Lekaq Kidau

Pemerintahan Kukar    2 bulan yang lalu   
Administrator    170 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik kepala desa dan anggota BPD Desa Lekaq Kidau, di Lamin Desa Lekaq Kidau, Selasa (2/2/2021).

 

Marthinus Ajang dilantik sebagai Kepala Desa antar waktu Desa Budaya Lekaq Kidau sampai dengan periode 2022 dan Ajang Bayaq dilantik sebagai Ketua BPD Desa Lekaq Kidau.

 

Edi mengatakan, pelantikan kades antar waktu baru pertama dilakukan di Kukar. Hal ini terjadi untuk meneruskan masa kades defenitif sebelumnya, hingga Oktober 2022.

 

Dengan pelantikan ini, Edi berharap Kades bisa segera bekerja untuk melaksanakan program kegiatan yang telah terencana sebelumnya.

 

Menurut Edi, tantangan ke depan bagi Kades dan anggota BPD yang baru dilantik adalah bagaimana potensi desa bisa berkembang sehingga masyarakat lebih maju dan sejahtera.

 

Dia meminta, baik kades maupun anggota BPD dapat mengoptimalkan dan memanfaatkan potensi desa sebagai sumber pendapatan desa maupun masyarakat.

 

"Melalui kades dan anggota BPD, Desa Lekaq Kidau bisa menunjukan kiprahnya sebagai desa wisata dan harus terus bebenah dan menggali potensinya,"ungkapnya.

 

Edi juga berharap kades dan BPD bisa lebih fokus kepada pekerjaan yang sifatnya memberikan daya dukung ekonomi kerakyatan.

 

"Lakukan hal-hal yang berkaitan Ekonomi kerakyatan dengan mendorong pengembangan potensi Desa untuk mengangkat ekonomi masyarakat," kata bupati.

 

Untuk Anggota BPD, Edi meminta untuk menjalankan 3 fungsi BPD sesuai dengan yang tertera pada UU Desa karena kepentingan masyarakat sangat terwakili oleh BPD.

 

Dirinya berharap dengan dilantiknya anggota BPD bisa cepat menyelesaikan APBDes dan BPD bisa menampung aspirasi masyarakat.

 

"Saya meminta agar kepentingan masyarakat diprioritaskan karena antara keinginan dan kebutuhan beda tipis jadi dahulukan prioritas kebutuhan masyarakat," pintanya.

 

Edi juga meminta agar Desa Lekaq Kidau segera membentuk BUMDES untuk mengelola aset-aset desa agar dapat bermanfaat dan menghasilkan bagi masyarakat desa.

 

Terakhir ia meminta anggota BPD untuk mengawasi kinerja kades, agar semua program yang telah tersusun bisa berjalan dengan baik. (Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini68 pengunjung
Minggu Ini1.097 pengunjung
Bulan Ini4.702 pengunjung
Total Pengunjung75.196 pengunjung
Total Klik1.974.421 Kali