PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pertanian Program Prioritas Pemkab Kukar Bakal Didukung Kementan RI

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    79 Kali

Sumber Foto: Prokom

Jakarta - Pertanian dalam arti luas, menjadi salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dan Rendi Solihin. Program tersebut tertuang dalam visi Kukar Idaman.

 

Guna memastikan pelaksanaannya, Pemkab Kukar bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

 

Bahkan, Kukar akan diberikan dukungan, guna mewujudkan program prioritas tersebut.

 

"Senang rasanya ada bupati yang konsen di pertanian. Dari sekarang sudah menyiapkan pelan-pelan kawasan pertanian untuk persiapan ke depan. Mengingat Kukar yang kaya akan SDA nya akan segera habis, untuk itu perlu persiapan yang matang dalam pemikiran ke depannya," ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI Fadjry Djufry, pada acara penandatanganan MoU percepatan pembangunan pertanian dalam arti luas melalui penelitian dan pengembangan pertanian di Kabupaten Kukar, berlangsung di Aula pertemuan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI Jakarta, Senin (19/4/2021).

 

Fadjry Djufry memaparkan, membangun sektor pertanian dalam arti luas di Kukar, akan menjadi bagian untuk menunjang ibu kota negara (IKN) baru.

 

Seperti halnya penelitian tanaman pangan, tanaman holtikultura, tanaman perkebunan, peternakan dan veteriner serta lainnya.

 

"Kita mempunyai kurang lebih 1600 peneliti di seluruh Indonesia akan siap mensuport program yang akan dijalankan oleh Kabupaten Kukar dan kami siap membantu untuk mengekspose varietas beras lokal di Kukar menjadi unggulan nasional yang sudah dilakukan beberapa daerah di Indonesia," ucapnya.

 

Bupati Kukar Edi Damansyah menjelaskan, sinergi antara pemerintah pusat dan daerah tentu diharapkan membantu kemajuan daerah, menuju Kukar Idaman.

 

"Kami harap melalui kerja sama yang terjalin ini bisa memberikan manfaat bagi pertumbuhan pertanian dalam arti luas di Kukar mengingat Kukar adalah penyangga utama pangan di Provinsi Kaltim," pungkasnya. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini73 pengunjung
Minggu Ini1.260 pengunjung
Bulan Ini5.022 pengunjung
Total Pengunjung78.269 pengunjung
Total Klik2.082.146 Kali