PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pimpin Upacara HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional, Bupati Pesan Tingkatkan Kualitas SDM

Pemerintahan Kukar    2 bulan yang lalu   
Administrator    68 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memimpin langsung upacara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Kukar, Senin (28/11/2022).

 

Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan selamat hari guru kepada seluruh guru yang ada di wilayah kabupaten Kutai kartanegara dan selamat ulang tahun yang ke-77 kepada PGRI khususnya kepada Ketua, jajaran pengurus dan seluruh anggota PGRI.

"Saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dan saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada PGRI, semoga semakin membawa dan mengantarkan guru-guru kita kepada tingkat kesejahteraan dan kebahagiaan yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang. Aamin,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan itu Bupati Edi Damansyah juga berpesan dan menaruh harapan yang besar kepada semua guru dan pengawas sekolah di seluruh Kutai Kartanegara agar meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masing-masing.

"Saat ini kita berada dalam era digitalisasi yang menuntut adanya peningkatan kompetensi, kecakapan dan wawasan agar kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa dapat memiliki daya saing dan inovatif, mengingat tantangan yang semakin berat yang akan dihadapi oleh anak didik di masa depan. Ciptakan pola pendidikan yang menyenangkan dan dinamis sehingga para siswa dapat merasakan suasana belajar yang nyaman dan bersemangat membangun cita-citanya," ujarnya.

Ditambahkan Edi Damansyah, Pemkab Kukar sangat berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan dengan berbagai upaya telah dilakukan melalui berbagai kebijakan, program dan kegiatan di dalam RPJMD Kukar 2021-2026.

"Salah satunya pemkab Kukar telah menyediakan beasiswa bagi 1000 guru sarjana melalui program beasiswa Kukar Idaman, merupakan bukti konkret atas upaya dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas guru-guru kita. Tidak lupa, pemberian beasiswa Kukar Idaman bagi siswa, santri dan juga mahasiswa merupakan bagian dari wujud kepedulian pemkab Kukar untuk terus meningkatkan kualitas SDM di daerah dengan terus bekerja keras secara kolaboratif dan membangun sinergitas," demikian jelasnya. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini39 pengunjung
Minggu Ini2.819 pengunjung
Bulan Ini11.603 pengunjung
Total Pengunjung275.667 pengunjung
Total Klik12.542.304 Kali