PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Asisten 3 Minta Eksekutif dan Legislatif Lebih Berkolaborasi Aktif

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    153 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Kutai Karyanegara (Kukar) Sukotjo menghadiri undangan Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Rancangan Prioritas dan Pelapon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2022 di Hotel Mercure Samarinda, Selasa (26/10/2021).

 

Dalam sambutannya, Asisten III Sukotjo mengatakan, pemangku kepentingan baik eksekutif maupun legislatif dapat lebih berkolaborasi aktif dalam membangun Kukar dan saling mendukung dalam penyusunan rancangan KUA dan PPAS tahun 2022.

 

"Mari kita bersama-sama menyatukan persepsi dan tujuan baik melalui penyusunan rancangan KUA dan PPAS tahun 2022 maupun sampai dalam pelaksanaan dilapangan dalam membangun kabupaten Kukar yang lebih baik lagi," ujarnya

 

Sukotjo melanjutkan, penyusunan rancangan KUA dan PPAS tahun 2022 yang telah disampaikan dan sudah masuk dalam aplikasi SIPD sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Namun ada bebrapa kendala di dalam pelaksanaannya yang tentu harus cepat dilakukan perbaikan.

"Adapun beberapa usulan dan masukan dari masing-masing perangkat daerah termasuk dari Sekretariat DPRD juga telah diinput dalam SIPD, namun didalam perjalanan pelaksanaannya masih ada beberapa OPD yang belum menginput data pertanggungjawaban semester pertama, sehingga harus dilakukan penyelesaian agar anggaran semester kedua dapat dilaksanakan," ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kukar ini.

 

Pemkab Kukar juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja DPRD Kukar yang sampai saat ini masih aktif dalam membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan.

 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengatakan, kegiatan ini menjadikan adanya keterbukaan sistem maupun mekanisme program-program kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD. 

Pihaknya meminta semua OPD di dalam pengusulan anggaran agar disingkronkan dan dikomunikasikan kembali dengan DPRD. Agar semua kegiatan dapat berjalan searah dan sesuai tepat waktu dalam pelaksanaannya.

 

"Tentunya kebersamaan ini dapat menambah semangat sinergitas, dan terus terjaga sebagai wujud dari pengabdian kita terhadap pencapaian kemakmuran dan kesejahteraan di bumi Kutai Kartanegara yang kita cintai ini. Dengan harapan dari semua yang sudah disampaikan secara rinci tentang rancangan kebijakan- kebijakan APBD 2022," tandasnya. (Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini109 pengunjung
Minggu Ini1.945 pengunjung
Bulan Ini7.426 pengunjung
Total Pengunjung118.863 pengunjung
Total Klik3.021.527 Kali