PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Asisten II Hadiri Gelar Teknologi Pertanian di TTP Bangun Rejo

Pemerintahan Kukar    2 bulan yang lalu   
Administrator    128 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Plt Asisten II Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono menghadiri gelar teknologi pertanian, diselenggarakan Kementerian Pertanian Balitbangtan BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tengagrong Seberang, Selasa 28 September 2021 .

 

Plt Asisten II Wiyono bersama rombongan BPTP Kaltim dan jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar melakukan peninjauan demplot komoditi unggulan yang sudah ditanam di TTP. mulai dari padi unggul varietas INPAGO (Inbrida Padi Gogo) 8, komoditas kedelai generasi baru yakni var devon 1, kacang tanah varietas HYPOMA 1, Kacang Hijau dan lainnya.

"Pemkab Kukar menyambut baik atas gelar teknologi pertanian yang berada di Taman Teknologi Pertanian desa Bangun Rejo, tentunya harus terus dikembangkan dengan baik," kata Plt Asisten II Wiyono.

 

Menurut Wiyono, pengembangan demplot komoditi unggulan di TTP Bangun Rejo merupakan salah satu bagian dari pengembangan varietas unggulan yang dapat dijadikan contoh bagi semua petani yang ada di Kukar, untuk terus dapat meningkatkan prokduksi pertanian dalam arti luas.

 

"Penataan TTP ini sudah sangat bangus, dan saya berharap keberadaannya pun tidak hanya sebatas gelar teknologi saja, melainkan kedepan dapat dijadikan sebagai pusat pendidikan atau edukasi, pusat penelitian hingga taman Agrowisata," ujarnya.

 

Ditambahkan Wiyono, keberadaan TTP Desa Bangun Rejo juga dapat dikelola dengan baik dengan sinergitas bersama dunia usaha sehingga, pembangunan sektor pertanian dalam arti luas di Kukar benar-benar dapat terwujud dan menjadi contoh dalam pengembangan pertanian sebagai salah satu penopang dan kontribusi dalam menyuplai ketersediaan pangan Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur.

 

"TPP Bangun Rejo ini juga salah satu peluang peningkatan kualitas produksi pertanian, tentu saja harus disinergikan dengan dunia usaha sehingga dapat dikelola profesional dan dijadikan sebagai taman Agrowisata yang menjanjikan," demikian harap Wiyono.(Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini109 pengunjung
Minggu Ini1.945 pengunjung
Bulan Ini7.426 pengunjung
Total Pengunjung118.863 pengunjung
Total Klik3.021.524 Kali