PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Bupati Berharap Aparatur Bijak Gunakan Medsos

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    224 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar berharap para aparatur pemerintah bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). 

Hal tersebut disampaikan saat menutup pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) aparatur dalam rangka persiapan Pemilukada Kabupaten Kukar Tahun 2020. Rakor digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Muara Muntai, Selasa (20/10/2020).

"Kepada bapak ibu yang memiliki smartphone gunakan dengan arif dan bijaksana, dengan tidak memposting hal-hal yang tidak pada tempatnya," pinta Chairil Anwar. 

 

Lebih lanjut, Chairil Anwar mengatakan saat ini Pemkab Kukar telah mengularkan dua buah surat edaran terkait netralitas ASN pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

"Untuk Kukar sendiri hingga saat ini setidak-tidaknya ada dua surat edaran terkait netralitas ASN. Yang pertama dikeluarkan oleh sekda dan yang kedua dikeluarkan oleh bupati," ucap Chairil Anwar. 

Sementara berkaitan dengan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kukar, dirinya meminta kepada seluruh peserta rakor menghimbau kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Untuk menyalurkan hak suaranya, sehingga persentasi partisipasi masyarakat sesuai target yang diharapkan oleh pemerintah pusat sebesar 77,5 persen bisa tercapai. 

"Mari bapak ibu sekalian ajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyalurkan hak suaranya, karena Kementerian Dalam Negeri memerintahkan seluruh daerah yang melaksanakan pemilihan agar partisipasi masyarakatnya mencapai 77,5 persen," ucap H Chairil Anwar. 

Untuk diketahui, kegiatan rakor yang diisi narasumber dari perwakilan Banwaslu Kukar tersebut turut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, Camat Muara Muntai Muhammad Dahlan serta perwakilan unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Muara Muntai. (*)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini426 pengunjung
Bulan Ini1.499 pengunjung
Total Pengunjung55.526 pengunjung
Total Klik1.451.904 Kali