PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Bupati Kukar Membuka Musyawarah Daerah VIII Pemuda Muhammadiyah

Pemerintahan Kukar    2 tahun yang lalu   
Administrator    132 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar membuka Musyawarah Daerah VIII Pemuda Muhammadiyah, di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Minggu,25/10/2020.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan, Pemuda Muhammadiyah harus memiliki kepekaan sosial dan kemampuan untuk mengonversi pikiran-pikiran positif menuju tindakan-tindakan yang bersifat progresif.

Sehingga, Pemuda Muhammadiyah selalu dapat mewakili semangat pada zamannya. Untuk merefleksikan amal usaha berdasarkan perkembangan situasi zaman dengan satu tujuan. Untuk kemajuan pergerakan Muhammadiyah.

Dalam visi Pemuda Muhammadiyah, tertuang dengan jelas nilai perjuangan untuk mempersiapkan kader. Agar senantiasa siap menghadapi tantangan masa depan yang lebih beragam, penuh dinamika, dan berbagai kepentingan lainnya. 

"Hal ini semata-mata bertujuan untuk mencapai maksud dan tujuan Pemuda Muhammadiyah di dalam kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.

Selain itu, masih kata Chairil, pergerakan Pemuda Muhammadiyah memiliki misi sebagai gerakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar, gerakan keilmuan, gerakan sosial kemasyarakatan, dan gerakan kewirausahaan. Sebagai tumpuan kegiatan dengan memahami setiap persoalan yang timbul dan kebutuhan lingkungan. Di mana Pemuda Muhammadiyah melakukan amal karya nyatanya.

"Tidaklah keliru jika disebutkan bahwa Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah," tegas Chairil.

Chairil juga mengingatkan kepada Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kukar, harus menjadi lokomotif gerakan pemuda Islam yang memiliki spirit “berkemajuan”.

Spirit Muhammadiyah yang berkemajuan harus selalu ditumbuhkan menjadi lebih berkualitas dan unggulan dalam segala bidangnya. 

Ia meminta bagi para Pemuda Muhammadiyah Kukar harus memiliki empat kompetensi dasar. Yakni beriman, berakhlak, berilmu, dan beramal.

Pemuda Muhammadiyah yang unggul harus dimulai dengan iman dengan hidup berdasarkan tauhid. Beriman menjadi landasan utama sebab jika tidak memiliki iman dan tauhid maka akan mudah terombang-ambing dalam menjalani kehidupan. 

Diakhir ia meminta kepada Pemuda Muhammadiyah Kukar sebagai organisasi pemuda Islam harus senantiasa kreatif dalam melaksanakan tugas-tugas keorganisasian dengan unsur kebaruan (novelty), unsur pemecahan masalah (solutif), serta mampu untuk melihat suatu persoalan dari banyak sisi (divergen). (Prokom 08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.541.958 Kali