PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

PT Taspen Samarinda Sosialisasikan Program ke ASN Pemkab Kukar

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    74 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Samarinda menggelar sosialisasi program bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kukar, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Selasa (9/8/2022).

 

Acara dibuka Asisten II Bidang Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono.

 

Dia membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah, bupati mengapresiasi sosialisasi program yang telah dilaksanakan oleh PT Taspen Samarinda, menurutnya hal tersebut sangatlah menjadi penting ketika berbicara tentang hal-hal terkait persiapan di masa mendatang, terutama pada saat sudah memasuki masa purna tugas nantinya.

 

Lebih lanjut, Edi mengatakan beberapa waktu yang lalu, Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi telah meluncurkan core values ASN ‘BERAKHLAK’ yang merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, yang mana menurutnya nilai-nilai dasar tersebut tentu harus mampu diinternalisasi dan diimplementasikan dengan baik dan terarah, untuk menunjang hadirnya produktivitas, disiplin, loyalitas, moral, dan budaya kerja dalam lingkup organisasi birokrasi.

 

Berkenan dengan hal tersebut, menurutnya salah satu misi utama pembangunan di Kukar saat ini adalah memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan melayani. Dengan perincian beberapa program dedikasi Kukar Idaman berupa Program Aparatur Negara Bahagia, yang fokusnya adalah berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh abdi negara di Kukar.

 

"Kita ingin seluruh ASN dapat memiliki kehidupan IDAMAN, yakni hidup sejahtera dan berbahagia, baik ketika masih aktif mengabdi, maupun ketika nanti sudah memasuki masa pensiun," ujar Edi Damansyah dalam sambutannya.

 

Sementara itu, Kepala PT Taspen Samarinda Yunias Eko Pramono mengatakan sosialisasi yang diselenggarakan tersebut guna menginformasikan kepada para ASN terkait hak dan kewajiban yang akan diperoleh melalui program - program yang dikelola oleh PT Taspen Persero.

 

Ditambahkannya, pembentukan PT Taspen sendiri pada awal keberadaannya guna meningkatkan kesejahteraan para ASN, khususnya yang berkaitan dengan masa pensiun dan insiden yang terjadi bagi para ASN maupun pihak keluarga yang masuk dalam tanggungan.

 

"Pada saat bapak ibu melaksanakan tugas bila mana ada terjadi kejadian yang terkait dengan kesejahteraan misalkan anak, istri atau yang bersangkutan meninggal dunia di dalamnya ada hak dari PT Taspen kepada bapak ibu semua," ujar Yunias Eko Pramono.

 

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui sosialisasi program tersebut para peserta bisa berinteraksi secara langsung apabila menemukan hal-hal yang tidak dipahami terkait program-program yang dipaparkan narasumber dari PT Taspen Samarinda.

 

"Untuk informasi tentang ke Taspenan ini bisa juga bapak ibu ikuti website kami di www.taspen.co.id dimana disitu bapak ibu bisa mengetahui apa-apa yang menjadi hak dan kewajiban bapak ibu," ujarnya.

 

Untuk diketahui, adapun narasumber pada kegiatan tersebut yang merupakan Asisten Manager Layanan PT Taspen Samarinda Titik Kurniati Djalil dalam paparannya menyampaikan beberapa produk program PT Taspen diantaranya program Pensiun, THT, JKM dan JKK yang diikuti peserta para ASN perwakilan 12 bagian dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar.(prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini284 pengunjung
Minggu Ini3.095 pengunjung
Bulan Ini12.523 pengunjung
Total Pengunjung230.373 pengunjung
Total Klik10.105.753 Kali