PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rakor Kepegawaian Se-Kaltim, ASN Kukar Harus Adaptif dan Taat Aturan

Pemerintahan Kukar    8 bulan yang lalu   
Administrator    387 Kali

Sumber Foto: Prokom

BALIKPAPAN – Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia BKPSDM atau BKD Rakhmadi menghadiri acara rapat koordinasi (rakor) Kepegawaian se-Kalimantan Timur (Kaltim) di Hotel Jatra Balikpapan, Selasa (30/3/2021).

 

Digelar Badan Kepepegawain Daerah BKD Provinsi Kaltim, acara dibuka secara resmi Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana.

 

Turut hadir Gubernur Kaltim Isran Noor, Sekretaris Daerah, Kepala BKD, Sekretaris BKD, Kepala OPD terkait yang menangani kepegawaian baik secara langsung maupun virtual dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

 

Ketua BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka menyamakan persepsi arah kebijakan seputar manajemen ASN kedepan, sebelum dilaksanakan digitalitasi.

Hal jadi perhatian di antaranya aspek pengembangkan aplikasi.

 

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, Kaltim terus berupaya guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat termasuk kepada para PNS yaitu dengan membangun berbagai sistem kepegawaian dengan memanfaatkan teknologi informasi.

 

Bagaimanapun salah satu fokus reformasi birokrasi yang menjadi prioritas pemerintah adalah penerapan teknologi digital dalam sistem pemerintahan guna wujudkan tata kelola pemerintah yang akuntabel, efektif dan efisien.

 

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono mengatakan, Pemkab Kukar akan segera mensosialisasikan kebijakan ASN yang berlaku secara nasional, khususnya tentang masa depan ASN secara keseluruhan diera digitalisasi.

 

Pemkab Kukar akan segera menerapkannya dan para ASN di Kukar diharapkan cepat adaptif, bisa mengikuti atau menyesuaikan keadaan terhadap semua yang kebijakan yang akan diberlakukan oleh Pemerintah Pusat.

 

“Mudah-mudahan kita bisa menyesuaikan sesuai dengan arahan kepala BKN Pusat,” kata Sunggono.

Acara tersebut disertai penyerahan SK kenaikan pangkay IV C ke atas oleh Gubernur Isran Noor, launching aplikasi kenaikan gaji berkala (E-KGB). (Prokom 03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini125 pengunjung
Minggu Ini1.961 pengunjung
Bulan Ini7.442 pengunjung
Total Pengunjung118.879 pengunjung
Total Klik3.021.687 Kali