PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Kukar Hadiri Seminar Nasional Reformasi Birokrasi

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    81 Kali

Sumber Foto: Prokom

 

Jakarta - Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono hadiri seminar nasional reformasi birokrasi yang digelar Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI, di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

 

Seminar dengan tema Peningkatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemerintah Daerah Melalui Komitmen Pimpinan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota tersebut diselenggarakan dalam rangka peningkatan implementasi reformasi birokrasi pada

pemerintah daerah.

 

Acara dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Moh Mahfud MD, turut dihadiri di antaranya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi 

Birokrasi RI Tjahjo Kumolo dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

 

Adapun yang menjadi pembicara pada kegiatan tersebut diantaranya Plt Sekjen Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Ewan Agus Purwanto, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB, Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian 

PPN/Bappenas Rudy S Prawiradinata,

 Gubernur Jawa Barat H Mochamad Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah H Ginanjar Pranowo dan Walikota Malang H Sutiaji.

 

Sekda Kukar H Sunggono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sangat luar biasa khususnya berkaitan dengan pemaparan dari para narasumber terhadap reformasi birokrasi.

 

"Kegiatan hari ini sungguh luar biasa karena selain dihadiri Menkopolhukam, juga dihadiri oleh beberapa narasumber dan praktisi tingkat nasional yang telah menerapkan sistem reformasi birokrasi dengan sangat baik," ucap H Sunggono.

 

Lebih lanjut, Sunggono mengatakan Pemkab Kukar termasuk salah satu Kabupaten yang melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik, hal tersebut menurutnya berdasarkan data evaluasi yang disampaikan oleh pemerintah pusat.

 

"Alhamdulillah kita termasuk kabupaten/kota yang memiliki nilai yang tinggi terkait sistem reformasi birokrasi, semoga capaian tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk berbuat lebih baik lagi kedepan," ungkapnya.

 

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut Sekda Kukar H Sunggono mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah bersama dengan perwakilan Provinsi, kabupaten/kota, yang juga turut hadir pada seminar tersebut melakukan penandatanganan Komitmen Bersama terkait implementasi reformasi birokrasi.

 

Adapun lima butir-butir komitmen bersama tersebut ialah Mendorong percepatan reformasi birokrasi di semua unit, dan atau perangkat daerah melalui komitmen untuk melakukan perubahan dan pembaharuan dengan meningkatkan budaya kerja yang bersih melayani, akuntabel, efektif efisien, dan pelayanan prima. Memperbaiki perencanaan program dan kegiatan yang terkait reformasi birokrasi melalui penyusunan peta jalan (Roadmap-red) reformasi birokrasi yang selanjutnya diakomodasi dalam dokumen perencanaan dan keuangan pemerintah daerah (RPJMD, Renstra, RKPD, Renja, dan APBD). Menyediakan sumberdaya, baik berupa sumberdaya anggaran, manusia dan sarana prasarana yang diperlukan, dalam mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah daerah. Memastikan pelaksanaan reformasi birokrasi disemua unit, dan atau perangkat daerah berjalan sesuai dengan dokumen perencanaan, serta mendorong keterlibatan aktif pimpinan unit, dan atau perangkat daerah. Melakukan pengendalian, pemantauan, dan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dalam rangka perbaikan yang akan dilakukan ditahun yang akan datang. (Prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini96 pengunjung
Minggu Ini2.077 pengunjung
Bulan Ini8.031 pengunjung
Total Pengunjung132.856 pengunjung
Total Klik3.236.674 Kali