PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sinkronisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Pilkada di Kukar

Pemerintahan Kukar    1 tahun yang lalu   
Administrator    157 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Rapat Kordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara tahun 2020 digelar di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Selasa, 1/12/2020.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar sangat mengapresiasi kesediaan peserta menghadiri Rakor Forkompinda. Dia berharap melalui forum ini dapat terjalin sinkronisasi dan koordinasi dalam menyukseskan pemilukada di Kutai Kartanegara.

Di H-8 ini sedang dilakukan distribusi logistik yang akan disebar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk itu, Chairil mengajak warga bersama-sama memantau pelaksanaan Pilkada.

Dia juga menjelaskan bahwa tugasnya sebagai seorang Plt pada masa seperti ini adalah menyukseskan pelaksanaan Pilkada dan  terus mencegah penularan Covid 19.

"Ya tugas saya ngeri-ngeri sedap karena berpacu dengan waktu,"ungkapnya.

Chairil juga meminta kepada petugas yang berwenang untuk menindak tegas pelanggaran berkaitan tentang Covid-19. Salah satunya penggunaan masker.

Terkait dengan Pilkada, Chairil menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk datang ke TPS karena semua petugas nantinya akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) dan tetap dengan prosedur protokol kesehatan.

"Saya harap nantinya partisipasi masyarakat bisa lebih dari 77 persen dalam pelaksanaan pemilu 2020," harap Chairil.

Dia menyerukan untuk terus  bersinergi menciptakan Pemilukada yang sukses dan aman  juga memberantas dan memutus penyebaran Covid 19.

Kepres yang mendukung pemilukada tentang pelaksanaan tanggal 9 Desember 2020 yang menyatakan bahwa hari tersebut adalah hari libur maka ia meminta kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebaik- baiknya.

Sementara itu Ketua KPU Kab. Kukar Erlyando Saputra mengatakan bahwa bagi masyarakat yang terkena Covid 19 tidak perlu takut kehilangan hak suaranya karena KPU sudah menyiapkan opsi bagi yang sedang melakukan isolasi.

H-1 KPU melalui KPPS akan mendata ulang masyarakat yang terkena covid dan sedang melakukan isolasi termasuk isolasi mandiri. 

Setelah di data maka pada hari pencoblosan bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri akan di datangi langsung oleh petugas KPPS dan tentunya dengan menggunakan pakaian APD lengkap.

Untuk saat ini pendistribusian logistik sedang berlangsung dan rencananya tanggal 2 dan 3 Desember pendistribusian logistik akan masuk wilayah hulu, 3 dan 4 Desember akan masuk wilayah pantai dan 5 Desember akan masuk wilayah tengah.

Dia berharap tetap ada kordinasi dan singkronisasi dalam menyukseskan pemilukada tahun 2020. (Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini307 pengunjung
Minggu Ini4.372 pengunjung
Bulan Ini16.109 pengunjung
Total Pengunjung180.936 pengunjung
Total Klik5.415.646 Kali