PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Ini Langkah Pemkab Kukar

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    109 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sosialisasi dan rapat koordinasi teknis dengan seluruh pemangku kepentingan hingga tingkat desa/kelurahan, terkait gerakan nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 RI.  

 

Rapat dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setkab Kukar Ismed, beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, camat, lurah dan pihak perusahaan secara virtual, di kantor bupati, Senin (8/8). 

 

Aji Ali mengatakan, rapat tersebut membahas hal-hal secara teknis yang akan dilakukan di wilayah stakeholder masing- masing dalam hal gerakan nasional tersebut. 

 

"Yakni bagaimana teknis pembagian dan pemasangan bendera hingga tingkat kecamatan, desa/kelurahan di Kukar, " ujarnya. 

 

Sementara itu, Kabag Prokompim Ismed mengatakan, di tingkat kabupaten akan dilakukan pembentangan bendera sepanjang 5×100 meter di Taman Kota Raja Tenggarong, pada tanggal 14 Agustus 2022. 

 

Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan bendera di jembatan Repo-repo Pulau Kumala. 

 

Ismed kemudian mempersilakan para camat dan stakeholder lainnya untuk berkreasi dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, misalnya seperti yang telah dilakukan di kecamatan Muara Badak, yakni pengibaran Merah Putih di bawah laut. 

 

Sebagai informasi, Wabup Kukar Rendi Solihin juga telah menyerahkan bendera Merah Putih secara simbolis kepada semua unsur perwakilan dari OPD, partai politik, kecamatan, organisasi masyarakat dan pemuda, pihak swasta dan lainnya, untuk dikibarkan di wilayah masing – masing. 

 

Adapun untuk kecamatan – kecamatan, diminta seluruh camat agar mengkoordinir pemasangan bendera pada titik – titik tertentu di sepanjang jalan yang dilewati oleh masyarakat, hingga 18 kecamatan tampak meriah dengan bendera Merah Putih. 

 

“Sesuai dengan edaran Mendagri mulai 1 sampai 31 Agustus 2022, seluruh masyarakat diimbau untuk memasang bendera Merah Putih, sebagai bentuk penghargaan kita atas kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan,” ujarnya.

 

Ismed juga berharap semua elemen baik OPD maupun pihak swasta ikut mensukseskan rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI tersebut, salah satunya pengibaran bendera merah putih secara serentak ini di wilayahnya masing-masing. (Prokom01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini298 pengunjung
Minggu Ini3.109 pengunjung
Bulan Ini12.537 pengunjung
Total Pengunjung230.387 pengunjung
Total Klik10.106.478 Kali