PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tinjau Jalan Poros Sebelimbingan-Kembang Janggut, Bupati Minta Awal Pebruari Mulai Perbaikan

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    689 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan monitoring sepanjang jalan poros Sebelimbingan-Kembang Janggut yang kondisinya banyak terdapat lubang dan berlumpur disaat hujan datang, kendati demikian masih dapat dilalui tanpa hambatan, Jumat (14/1/2022).

 

Dalam monitoring tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kabag Pembangunan Setkab Kukar Ety Erma Sumarni, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sutikno, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekrjaan Umum (DPU) Restu, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

 

Memasuki jalur Dusun Pandamaran, Desa Tuana Tuha Kecamatan Kenohan yang merupakan titik jalan rusak, Bupati Kukar Edi Damansyah turun dari kendaraannya melihat kondisi jalan tersebut. Terdapat dua buah alat berat berupa excavator yang memperbaiki jalan di Pandamaran dengan kondisi badan jalannya cukup rendah sehingga mudah tergenang air.

 

Setelah melihat kondisi jalan tersebut, bupati Edi Damansyah meminta dinas pekerjaan umum dalam waktu dekat segera melakukan perbaikan tidak hanya di titik jalan rusak Pandamaran melainkan juga jalan yang masih terdapat lubang-lubang.

 

"Saya minta awal Pebruari ini sudah mulai dilakukan perbaikan ruas jalan yang rusak, mengingat jalan poros sebelimbingan-Kembang Janggut ini merupakan akses yang sangat vital bagi masayarakat setempat. Kasihan orang yang sakit atau mau melahirkan melewati jalan yang berlubang-lubang seperti ini," katanya.

 

Selain itu, banyaknya rumput disepanjang sisi kiri-kanan jalan juga mendapat perhatian dari Bupati Edi Damansyah yang meminta untuk segera dibersihkan.

 

"Saya juga melihat banyaknya rumput masuk di sisi kiri-kanan jalan, agar dipangkas atau dibersihkan. Gunakan pola swadaya masyarakat setempat, sehingga kennyamanan dalam berkendara akan semakin baik nantinya," pinta Edi Damansyah.

 

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga dinas PU Restu mengatakan, perbaikan jalan rusak di Pandamaran yang merupakan bagian dari jalan poros Tuana Tuha kecamatan Kenohan menuju Sebelimbingan, Kota Bangun segera diselesaikan.

 

"Ya, dua pekan kedepan titik jalan rusak di Pandamaran sudah selesai dilakukan perbaikan, terkait banyaknya rumput di sisi kiri-kanan jalan, sedang dilakukan penyususnan regulasi kontrak yang nantinya diserahkan ke desa setempat, sehingga dapat dikelola secara swakelola masyarakat," jelasnya.

 

Setelah meninjau jalan tersebut, rombongan bupati kembali melanjutkan perjalanannya menuju Lamin Bioq Tukung Ritan dan Ritan Baru, Kecamatan Tabang.

 

Untuk diketahui, perbaikan jalan Sebelimbingan-Tuana Tuha sebelumnya sudah disepakati dengan pola kerjasama melibatkan Forum Tanggungjawab Sosial Perusahan (TJSP) yang ada di empat kecamatan yakni Kota Bangun, Kenohan, Kembang Janggut dan Tabang. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini105 pengunjung
Minggu Ini2.086 pengunjung
Bulan Ini8.040 pengunjung
Total Pengunjung132.865 pengunjung
Total Klik3.237.049 Kali