PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Usai Divaksin, 2500 Masyarakat Terima Bantuan Sembako

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    92 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - 2500 masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 terima sembako hasil kerjasama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sumber Purnama Desa Loh Sumber dengan PT Multi Harapan Utama (MHU), penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di BPU Desa Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu, Kamis (13/01/2022).

 

Masyarakat penerima bantuan berasal dari Kecamatan Loa Kulu dan Kecamatan Loa Janan yang merupakan ring satu dari areal kerja PT MHU. Pada acara yang sama dilakukan juga penyerahan secara simbolis Ijazah paket A, B dan C yang juga merupakan program CSR PT MHU berupa program pendidikan kesetaraan melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Putri Karang Melenu (PKM).

 

Bupati mengapresiasi kinerja Kepala Desa Loh Sumber dan direktur Bumdes Sumber Purnama Desa Loh Sumber dimana keberadaan bumdes yang dikelalo dengan baik tersebut perlahan telah mulai menunjukkan hasilnya dalam memberikan kontribusi khususnya kepada pemerintahan desa.

 

Lebih lanjut, Bupati juga mengapresiasi komitmen dari program tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP) yang telah dilaksanakan oleh PT MHU, menurut bupati keberadaan PT MHU sendiri memberikan dorongan kepada pemerintahan desa khususnya dalam pengembangan badan usaha milik desa yang berada dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Loa Kulu.

 

"Keberadaan PT MHU juga memberikan dorongan kepada pemerintahan desa khususnya untuk pengembangan usaha Bumdes yang berada dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Loa Kulu khususnya Desa Loh Sumber," ucapnya.

 

Sementara itu, berkaitan dengan penyerahan ijazah program pendidikan kesetaraan paket A, B dan C, Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan CSR yang telah dilaksanakan oleh PT MHU, menurutnya apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan salah satu program dalam mengentaskan kemiskinan khususnya di Kabupaten Kukar, karena menurutnya salah satu indikator kemiskinan tersebut ialah masalah pendidikan.

 

"Terus lakukan ini pak, karena ini menjadi contoh bagi kita juga, karena ini memang bagian dari program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kukar, karena memang salah satu indikator kemiskinan itu adalah persoalan pendidikan," ungkap Bupati.

 

Ditambahkannya, dirinya berharap kegiatan pengentasan kemiskinan melalui program kesetaraan pendidikan tersebut bisa terus dilaksanakan dan diikuti oleh perusahaan lainnya diareal kerjanya masing-masing yang dimotori oleh PT MHU, namun dirinya meminta dalam menentukan masyarakat penerima program tersebut harulah berdasarkan data yang dimiliki oleh Pemkab Kukar sehingga warga masyarakat yang menerima bantuan tepat sasaran.

 

"Program CSR semoga kedepannya bisa terus dilaksanakan dan diikuti perusahaan lainnya diareal kerjanya masing-masing yang dikoordinir oleh PT MHU, yang mana dalam pelaksanaannya bisa dicocokkan dengan data warga pra sejahtera yang Pemkab Kukar miliki sehingga tepat sasaran," jelasnya.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kukar Hamly, Camat Loa Kulu Adriansyah, Sekretaris Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang H Surya Agus, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar serta perwakilan dari PT MHU dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Loa Kulu, Kades Loh Sumber Sukirno dan Direktur Bumdes Sumber Purnama Desa Loh Sumber Audarmaji.(Prokom07)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini105 pengunjung
Minggu Ini2.086 pengunjung
Bulan Ini8.040 pengunjung
Total Pengunjung132.865 pengunjung
Total Klik3.237.040 Kali