PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Kukar Rendi Solihin Paparkan Penanganan Covid-19 di Hadapan Gubernur Isran Noor dan Forkompimda

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    146 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong- Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Forkopimda Kaltim didampingi Wakil Bupati (Wabup) Kukar Rendi melanjutkan peninjauan  ke Kantor Bupati Kukar untuk memonotoring evaluasi dan kunjungan terhadap kegiatan  penerapan penanggulangan penyebaran Covid-19 untuk PPKM Mikro saat memasuki Libur Idulfitri. 

 

Kegiatan berlangsung di Ruang Serba Guna  Kantor Bupati Kukar, Kamis (6/5). Pada momen tersebut, Rendi memaparkan apa yang sudah dikerjakan Pemkab Kukar.

 

Wabup Kukar Rendi Solihin dalam laporannya mengatakan  perkembangan kasus Covid -19 di Kukar dalam dua Minggu terakhir terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 2%, peningkatan  kasus sembuh sebanyak 22%, dan penambahan kematian sebanyak 2%.

 

Persentase ini sudah jauh lebih baik dari data pada bulan Januari dan Februari 2021 yang mana pada saat itu peningkatan kasus sembuh lebih rendah dari peningkatan  kasus terkonfirmasi positif.

 

"Hal ini dapat teejadi dengan kemungkinan besar karena telah dimulainya pemberian vaksinasi kepada sasaran - sasaran  tertentu,"ujarnya

 

Pemkab Kukar, kata Rendi, mengambil kebijakan dengan menerbitkan Peraturan Bupati No  54 tahun 2020 tentang Pedoman  Penegakan Displin dengan menerbitkan  Surat Edaran  No P-334/Dinkes/065,11/01/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa pandemi  Covid-19 dalam wilayah Kukar. Kebijakan tersebut dilakukan  membatasi waktu operasional kegiatan ekonomi masyarakat, menerspkan sistem WFH 75% dan WFO 25% bagi organisasi Perangkat Daerah.

 

"Wabup berharap peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat di setiap tingkatan dari Kabupaten kecamatan sampai ke tingkatan kelurahan/desa bahkan rukun tetangg,mendorong masing -masing tokoh agama, tokoh masyarakat menjadi contoh/teladan (Role Model) penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19."harapnya.

 

Sementara itu Gubernur Isran Noor mengatakan hasil kerja dengan menerapkan  PPKM Mikro ini berhasil dengan baik, kesadaran penuh dari masyarakat  memang  perlu di ancungi jempol, dimana Kepala Desanya, RT nya serta perangkat perangkat desanya begitu bagus dan bekerjasama serta koordinasi yang dilaksanakan di desanya masing  masing.

 

"Itu semua kunci pelaksana keberhasilan PPKM Mikro itu  ada  dimasyarakatnya ditokoh tokoh masyarakatnya,"ujarnya.

 

Isran mengimbau keseluruh masyarakat jaga disiplin, tegakan benar- benar instruksi pemerintah yang ditindak lanjuti oleh intruksi Pemerintah Provinsi Kab/Kota. 

 

"Agar apa yang kita capai selama ini tidak sia - sia,"imbuhnya.

 

Turut dalam rombongan tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs.Herry Ridolf Nahak,M.Si, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. (Prokom-02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini23 pengunjung
Minggu Ini1.022 pengunjung
Bulan Ini5.029 pengunjung
Total Pengunjung84.690 pengunjung
Total Klik2.291.988 Kali