PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Kukar Tinjau Jalan Kukar Berstatus Kewenangan Provinsi, Berharap Jadi Prioritas

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    365 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin meninjau jalan provinsi, di beberapa titik jalan rusak, Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kamis (4/3/21).

Rendi bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhamad Samsun, Camat Samboja Ahmad Nurkholis, dan Lurah Kuala Samboja Antung Fatahillah.

Wabup mengatakan akan terus melakukan komunikasi intens dengan pihak provinsi. Agar bisa memprioritaskan perbaikan jalan di Kutai Kartanegara berstatus jalan provinsi.

"Pemkab Kukar ingin memastikan bahwa spot yang akan dikerjakan oleh PU Provinsi itu sudah benar. Salah satunya di wilayah Kuala Samboja,” ungkap Rendi.

“Sedangkan jalan provinsi yang ada di Kukar kondisinya saat ini masih banyak yang memprihatinkan. Artinya banyak dari wilayah pesisir sendiri Samboja, Muara Jawa, Sanga-Sanga termasuk Jalan Tanah Datar menuju Bontang itu menjadi perhatian khusus Pemkab Kukar untuk mengkomunikasikannya semoga bisa ditambah anggarannya buat wilayah Kukar," ungkap Wabup Kukar.

Rendi menambahkan, dari pihak Provinsi sendiri sudah menganggarkan. Namun masih belum maksimal. Sebab keterbatasan kondisi saat ini yang masih Pandemi Covid-19 tidak bisa terlalu diporsir anggaran.

Wabup berharap pihak provinsi bisa lebih memperhatikan lagi ke depannya dalam perbaikan jalan tersebut.

Sementara itu, Muhamad Samsun mengungkapkan ruas jalan mulai dari Balikpapan, Samboja, Muara Jawa, Sanga Sanga, Palaran satu ruas yang masuk jalan provinsi. 

Sehingga kewenangan provinsi untuk melakukan perawatan. Seperti diketahui beberapa tahun terakhir, mulai tahun 2018 pihak provinsi selalu menganggarkan. Pengalokasian anggaran dilakukan secara bertahap, mengingat panjangnya jalan berstatus kewenangan provinsi.

"Yang sudah terealisasi dari Samarinda, Sanga Sanga ke Dondang Muara Jawa, sebagian Sanga Sanga ke samboja. Selanjutnya kita akan mencari titik yang betul mendesak untuk diprioritaskan bertahap diperbaiki, diharapkan ke depannya pihak keamanan bisa lebih tegas dalam menindak agar tidak ada perusahaan yang memakai jalan umum dan harus membuat jalan sendiri,"pintanya. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini20 pengunjung
Minggu Ini1.036 pengunjung
Bulan Ini4.721 pengunjung
Total Pengunjung75.313 pengunjung
Total Klik1.977.585 Kali