PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Rendi Tinjau Rencana Program Jalan Provinsi di Samboja

Pemerintahan Kukar    2 bulan yang lalu   
Administrator    95 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin meninjau program jalan provinsi di titik Kelurahan Sungai Seluang, Kecamatan Samboja, Selasa (5/7/2022).

 

Rendi bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, dia menjelaskan nantinya akan ada program pengerjaan jalan di Kecamatan Samboja.

 

"Insha Allah pengerjaannya akan dilakukan tahun ini, melalui dana dari provinsi," ucap Rendi Solihin.

 

Rendi bersama Samsun telah berkoordinasi dengan Kabid Bina Marga Provinsi Kaltim terkait titik mana saja yang menjadi prioritas pada pengerjaan pada tahun 2022. Di antaranya dari RSUD Abadi Samboja menuju simpang tiga Samboja sepanjang 700 meter, dan dari pasar subuh Samboja menuju rumah sakit RSUD Abadi Samboja sepanjang 1,7 kilometer.

 

"Insha Allah tahun ini juga akan dirigit cor," ungkap Rendi Solihin.

 

Langkah tersebut, kata Rendi, merupakan bentuk sinergisitas antara pemerintah kabupaten bersama pemerintah provinsi, dalam upaya meningkatkan perekonomian melalui konektivitas antar wilayah.

 

"Dalam pengerjaannya dilakukan secara gotong royong, provinsi handle jalannya, kami dari kabupaten prioritaskan penanggulangan banjirnya dan lampu penerangan jalannya," ucap H Rendi Solihin.

 

Dirinya pun berharap ke depan seluruh jalan provinsi yang berada di wilayah pesisir Kabupaten Kukar sebagai penghubung kabupaten dan kota mengalami peningkatan kualitas.

 

Sementara itu, Muhammad Samsun mengatakan, apa yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk dalam memahami keluhan masyarakat, khususnya di Kecamatan Samboja.

 

Terkait infrastruktur jalan yang kurang memadai, di mana dalam kewenangannya berada di tingkat provinsi.

 

"Kita tetap berupaya semaksimal mungkin menggiring anggaran pembangunan khususnya terkait anggaran perbaikan jalan yang berada di daerah pesisir ini," ucap Muhammad Samsun.

 

Dirinya pun menambahkan saat ini program pengerjaan jalan tersebut sedang dalam tahapan proses. Pada Agustus mendatang, kata Samsun, proses akan mulai terlihat.

 

"Kita berharap ke depan seluruh jalan provinsi khususnya yang berada di wilayah pesisir Kabupaten Kukar dalam keadaan mantap," harapnya.

 

Turut hadir saat peninjauan Camat Samboja Burhanuddin dan Kabid Darat Dishub Kukar Suminto juga meninjau realisasi program semenisasi jalan Desa Karya Jaya dan Rencana Program 2023 lanjutan semenisasi jalan Desa Karya Jaya Kecamatan Samboja. (prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini300 pengunjung
Minggu Ini3.111 pengunjung
Bulan Ini12.539 pengunjung
Total Pengunjung230.389 pengunjung
Total Klik10.106.587 Kali