PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Peristiwa Merah Putih Ke-75, Generasi Muda Diminta Petik Nilai Luhur

Pemerintahan Kukar    5 bulan yang lalu   
Administrator    101 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah beserta Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga ke-75 tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wadah Batuah, Kelurahan Sangasanga Dalam, Sangasanga pada Kamis (27/01/2022).

 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kukar Darmo Wijoyo menjadi Inspektur pada upacara kali ini. Diikuti oleh pasukan Kodim 0906/KKR, Polres Kukar, Satpol PP, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kaltim Dadek Nandemar, juga beberapa perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar.

 

Penghormatan dan peletakan karangan bunga di tugu TMP Wadah Batuah oleh Inspektur Upacara mengawali rangkaian upacara ini. Dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam para pahlawan oleh para pejabat yang hadir. 

 

Selepas acara, Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan apresiasi terhadap kinerja panitia, serta seluruh pihak yang terlibat. Sehingga kegiatan Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga ke-75 ini terlaksana dengan baik. "Karena kegiatan ini telah dua tahun tidak dilaksanakan. Pada tahun 2021 dan 2020 dikarenakan kondisi pandemi Covid-19," kata Edi.

 

Momentum Peringatan Peristiwa Merah Putih ini diharapkannya mewariskan nilai-nilai luhur kepada para generasi muda saat ini. Untuk terus berkarya, bekerja dan bersatu. Seperti makna yang terkandung dalam tari kolosal yang dibawakan oleh putra putri asli Sangasanga yang disaksikannya usai Upacara Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga tadi pagi, Edi menilai bahwa para pejuang terdahulu tetap bersatu dan kompak dalam memperjuangkan kemerdekaan tanah air walaupun dalam kondisi sesulit apapun.

 

"Saya berharap agar generasi sekarang tekun bekerja, disiplin, tekuni profesi yang telah dilakoni saat ini. Kami di pemerintah kabupaten memastikan akan hadir bersama masyarakat, kita bekerja, kita berkarya untuk masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara, khususnya di Kecamatan Sangasanga," ucap Edi Damansyah.

 

Usai upacara, Bupati Kukar Edi Damansyah beserta unsur Forkopimda melanjutkan ke kegiatan Ramah Tamah dengan Veteran Pejuang Peristiwa Merah Putih Sangasanga di Gedung Wisma Ria, PT Pertamina EP Asset 5 Field Sangasanga. (prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini360 pengunjung
Minggu Ini3.156 pengunjung
Bulan Ini13.265 pengunjung
Total Pengunjung196.892 pengunjung
Total Klik7.786.755 Kali