PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

18 ASN di Kukar Terima Hukuman Disiplin

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   662 Kali

Sumber Foto: Peringatan HUT ke 45 Korpri di Kukar berlangsung Khidmat (jpg)

TENGGARONG -Ada yang lain dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar),  jika biasanya pada peringatan tersebut diberikan penghargaan pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi, namun kali Pemerintah Kukar melalui Badan kepegawaian Daerah (BKD) menyerahkan Surat Keputusan Hukuman Disiplin kepada 18 ASN di lingkungan Pemerintah Kukar berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai pada Peringatan  HUT Ke-45 KORPRI di halaman Kantor Bupati Kukar, Selasa (29/11).

SK tersebut diserahkan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah kepada masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dimana ASN yang terkena hukuman disiplin tersebut bekerja. Adapun hukuman yang diberikan kepada ASN beragam, yaitu dari hukuman disiplin sedang seperti penundaan kenaikan pangkat dan penurunan pangkat selama 1 tahun, sampai pada hukuman berat penurunan pangkat selama 3 tahun dan pemberhentian tanpa hormat.

Wabup Kukar Edi Damansyah mengatakan pemberian hukuman disiplin yang dilakukan merupakan salah bentuk komitmen Pemerintah Kukar,  dalam melakukan pembinaan kepada seluruh ASN di Kukar,  untuk itu ia berharap agar para Kepala SKPD dapat menindaklanjutinya dengan terus berupaya memberikan pembinaan  kepada bawahannya.

Ia meminta  hukuman disiplin yang telah diberikan menjadi pelajaran bagi ASN lainnya, untuk tidak berbuat hal yang sama. “Peristiwa hari ini sungguh luar biasa, dan merupakan komitmen bersama untuk menjadikan ASN di Kukar menjadi lebih baik,” ujar Edi Damansyah

Sementara itu, Presiden RI dalam amanatnya yang dibacakan Wabup Kukar mengapresiasi tema peringatan HUT Ke-45 KORPRI  yaitu Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara. Dipandangnya sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2017.

Ia meminta momentum Pilkada Serentak Tahun 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme ASN, ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Yaitu pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada bangsa, negara, dan rakyat. (hmp02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini98 pengunjung
Minggu Ini1.460 pengunjung
Bulan Ini5.525 pengunjung
Total Pengunjung103.599 pengunjung
Total Klik2.725.296 Kali