PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

43 Orang Dari 8 Kecamatan Ikuti Bimtek Sipades

Pemerintahan    2 tahun yang lalu   
   232 Kali

Sumber Foto: Penandatanganan pengkajian kerjasama Pemerintah Desa dengan LPPM Unikarta disaksikan Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Kutai Kartanegara H Sunggono.

TENGGARONG –Sebanyak 43 orang dari 8 Kecamatan mengikuti Bimbingan teknis aplikasi Sipades (Sistem Pengelolaan Aset Desa ) bagi Pemerintah Desa di Kab Kutai Kartanegara, di Hotel Singgasana Tenggarong, Jumat (25/10/2019). Kepala lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Kutai Kartanegara Heru Supratman selaku Ketua Penyelenggara kegiatan mengatakan, kegiatan ini didasarkan pada MoU Pemerintah Daerah Kukar bersama Unikarta No 7 tahun 2018, dari sini LPPM Unikarta perlu memberikan kontribusinya kepada pemerintah desa baik itu berkaitan dengan pengelolaan aset desa maupun dengan pengelolaan keuangan desa. "Dan pada hari ini rapat desa telah mengeluarkan anggaran, dimana anggaran itu auputnya dapat berupa aset atau barang milik desa maka harus dapat direncanakan, dicatat dikelola maupun dilaporkan dengan baik," ujarnya.

Dikatakan Heru, pelatihan ini diperlukan oleh desa, oleh karena itu LPPM Unikarta sangat mendukung dan berinisiatif untuk menyelenggarakan Bimtek yang pertama kalinya di Kukar. Diharapkan kedepannya seluruh desa harus dapat melakukan hal yang sama berkaitan dengan penataan aset yang berbasis aplikasi, karena dengan aplikasi atau teknologi informasi itu seluruh data akan dapat terekam dengan baik.

“Oleh karena itu dukungan dari pemerintah daerah juga diharapkan baik itu penganggaran berkaitan dengan pelatihan maupun juga desa dapat berkontribusi ataupun dunia usaha, perusahan – perusahan yang ada disekitar Kab Kukar, juga wajib mendukung bagaimana peningkatan kapasitas aparatur desa khususnya dalam pengelolaan aset desa,” harapnya. “Mudah – mudahan dari 43 peserta ini nantinya bisa berjalan lancar dan capaian dari bimtek Pengelolaan Aset Daerah Berbasis Aplikasi Sipades dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.(Yli-Medsi03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini60 pengunjung
Minggu Ini2.937 pengunjung
Bulan Ini11.800 pengunjung
Total Pengunjung210.885 pengunjung
Total Klik9.133.188 Kali