PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Agung Laksono: Penyebab Ambruk Akan Diselidiki

Pemerintahan    10 tahun yang lalu   
   923 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat RI Agung Laksono bersama Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Minggu (27/11) sekitar pukul 02.00 wita dini hari tadi tiba di Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) dan langsung meninjau jembatan Kartanegara yang ambruk tenggelam ke Sungai Mahakam.

Keduanya didampingi Kabareskrim, Dirjen Bina Marga Kemen PU RI, Bupati dan Wakil Bupati Kukar Rita Widyasari- HM Ghufron Yusuf, serta pejabat Pemkab lainnya.

Usai melihat lokasi kejadian, kedua menteri itu juga menyempatkan menjenguk korban yang dirawat di RSUD AM Parikesit Tenggarong. Setelah itu menteri bersama Pemkab Kukar langsung mengadakan rapat dan dilanjutkan dengan jumpa pers.

Agung mengatakan bahwa peristiwa naas tersebut terjadi pada Sabtu (26/11) sekitar pukul 16.25 wita.
Sejauh ini tercatat 43 korban 4 meninggal dunia dan 37 luka-luka. Dari 37 korban luka yang sempat  dirawat di RSUD AM Parikesit itu, hingga subuh tadi sisa 10 orang yang menderita faktur (patah tulang) dan cedera lainnya. Sedangkan korban lainnya sudah  diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD.

"Korban dirawat dengan baik dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah," ujarnya.

Dikatakannya mulai pagi ini (27/11) pencarian korban disekitar lokasi kejadian diteruskan, namun belum diketahui berapa jumlah korban yang masih belum ditemukan. Pasalnya menurut pantauan Agung berdasarkan keterangan saksi selamat yang ditemuinya masih banyak kendaraan  yang ikut ambruk  yang mungkin saja ada korban didalamnya. Tim pencari korba yang terdiri dari Basarnas, Polri, TNI  semuanya sudah siap melakukan pencarian korban.

Sedangkan penyebab dari musibah itu Agung mengatakan belum bisa dipastikan. Karena tentunya diperlukan investigasi mendalam agar dapat diambil kesimpulan yang tepat.Tentu saja investigasi tersebut dilakukan oleh para ahli. Diakuinya memang sudah ada beberapa keterangan yang masuk namun belum dapat disimpulkan sebelum dilakukan penyelidikan secara tuntas oleh para ahli tersebut bersama pihak kepolisian.

"Hari ini (27/11) tim ahli PU akan tiba untuk melakukan penyelidikan," katanya.

Disampng investigasi penyidikan penyebab ambruknya jembatan yang merupakan jalur utama Tenggarong ke Samarinda itu, kerugian materialnya juga akan segera dihitung. (her)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini133 pengunjung
Minggu Ini2.432 pengunjung
Bulan Ini9.923 pengunjung
Total Pengunjung252.031 pengunjung
Total Klik11.662.071 Kali