PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Anggota DPRD Paser Kunjungi Kukar

Pemerintahan    9 tahun yang lalu   
   1314 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG – Tim 1 Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Paser, Kamis (15/3) kemarin, kunjungi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), rombongan yang berjumlah 10 orang tersebut dipimpin oleh Anggota Komisi III H Syamsuddin Cukur dan diterima Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Hukum Salmon Zakaria, diruang eksekutif Kantor Bupati Kukar.
Menurut Syamsuddin kedatangan Tim 1 Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Paser dalam rangka untuk mendapatkan bahan masukan terkait peraturan daerah (perda) investasi.
“Kukar merupakan daerah yang dianggap tepat sebagai daerah untuk study banding, selain dekat karena masih dalam satu propinsi, Kukar juga telah mengusulkan raperda investasi,” ujar Syamsuddin.Sementara itu Salmon Zakaria membenarkan bahwa Pemerintah Kukar melalui Badan Penanaman Modal & Promosi Daerah (BPMPD) Kukar telah mengusulkan Raperda Penanaman Modal kepada DPRD Kukar untuk dibahas dan dijadikan perda. “Raperda Penanaman Modal tersebut sekarang masih dalam pembahasan DPRD Kukar, tinggal menunggu disetujui untuk disahkan,” ujar Salmon.
Menurut Salmon, salah satu dasar diusulkannya raperda penanaman modal tersebut adalah adanya keinginan dari Pemerintah Kukar agar para investor yang telah menanamkan modalnya atau sedang berusaha di wilayah Kukar, wajib berkantor atau memiliki kantor di Tenggarong. Hal tersebut dianggap penting, untuk memudahkan koordinasi antara pemerintah dan para investor. Selama ini kata Salmon Pemerintah Kukar sangat sulit untuk berkoordinasi dengan para investor tersebut karena tidak memiliki kantor di Kukar, selain menyebarnya usaha para investor dalam menanamkan modalnya karena luasnya wilayah Kukar.
Agar keinginan tersebut teralisasi, Pemerintah Kukar kedepan akan membangun pusat perkantoran yang pembangunan sepenuhnya diserahkan kepada investor, dimana Pemerintah Kukar hanya menyediakan lahan.
“Keinginan Pemerintah Kukar agar para investor tersebut memiliki atau berkantor di Kukar, telah mendapat sambutan baik dari para investor, sampai hari ini sudah ada 170 investor menyatakan siap untuk berkantor di Kukar, Kami berharap apa yang dilakukan Pemerintah Kukar dengan diterbitkannya Perda Penanaman Modal nanti, akan meningkatkan gaerah para investor untuk menanamkan modalnya di Kukar, “ujar Salmon lagi. (hmp02)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini74 pengunjung
Minggu Ini1.261 pengunjung
Bulan Ini5.023 pengunjung
Total Pengunjung78.270 pengunjung
Total Klik2.082.318 Kali