PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

APBD Kutai Kartanegara 2008 Senilai Rp.5,5 T Disahkan

Pemerintahan    13 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    1044 Kali

Sumber Foto: -

Media center PON XVII di Kukar disiapkan di kawasan Sport Center Tenggarong Seberang tepatnya di tribun barat stadion madya Tenggarong Seberang. “Kita sudah berkoordinasi dengan seksi sarana dan prasarana untuk menempatkan 6 ruangan di tribun barat stadion madya Tenggarong Seberang yang lokasinya menghadap sungai mahakam untuk keperluan media center” ujar Dra. Sri Wahyuni, MPP.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa keenam ruangan tersebut terdiri dari ruang konsperensi pers, ruang komputer untuk wartawan dan ruang pengolahan data media center masing-masing berukuran 8 x 8 meter, kemudian dua buah ruang istirahat masing-masing berukuran 5 x 8 meter untuk laki-laki dan perempuan serta ruang mushalla yang berukuran 5 x 4 meter. Untuk ruang mushalla  ditempatkan bersebelahan dengan kamar mandi, hal ini guna memudahkan jemaah yang akan mengambil air wudhu “Lokasi keenam ruangan tersebut saling berdekatan dan berhadapan yang dipisahkan dengan koridor sebagai akses untuk mencapai ruangan-ruangan”jelas Dra. Sri Wahyuni, MPP 

 

Tambahnya lagi, saat ini fasilitas penunjang yang diperlukan untuk kegiatan operasional media center tengah disiapkan. Akan ada 20 unit komputer yang khusus digunakan oleh wartawan yang terkoneksi internet. Selain itu, di ruang komputer wartawan nantinya juga akan dilengkapi dengan printer dan faximili untuk menunjang proses pengiriman berita. “Media center di kawasan sport center tersebut secara otomatis menjadi pusat pelayanan informasi untuk penyelenggaraan 5 cabor yaitu: panahan, balap sepeda, berkuda, yudo dan tinju” 

 

Sedangkan, 3 cabor lain yang dipertandingkan di Kukar berada di luar kawasan sport center Tenggarong Seberang. Yakni, cabang renang di Kolam Renang Putri Junjung Buih, Gantole di lapangan samping kantor Bupati, dan Ski air di Kelurahan Jahab. Khusus untuk ketiga cabor ini, di masing-masing venue akan disiapkan press center sebagai pusat pelayanan informasi bagi publik khususnya bagi wartawan. Press center ini nantinya juga akan dilengkapi dengan ruang komputer wartawan, pengolahan data dan jumpa pers. Namun, kapasitas ruangannya tidak sebesar media center. Dalam operasionalnya nanti, ketiga press center ini melalui fasilitas internet akan mengirimkan data-data dan informasi berkaitan dengan penyelenggaraan pertandingan ke media center.

 

Dra. Sri Wahyuni, MPP juga menjelaskan bahwa stadion madya Tenggarong Seberang memang tidak digunakan untuk pertandiangan cabor di Kukar. Tetapi peruntukan ruangan yang tersedia di stadion madya diharapkan nantinya bersifat permanen. Artinya penempatan kawasan media center di tribun barat stadion madya ini akan digunakan secara tetap untuk menunjang pelayanan informasi pada even-even yang diselenggarakan di kawasan sport center Tenggarong Seberang. Selain media center, beberapa ruangan di tribun barat stadion madya juga akan digunakan untuk keperluan medical center (hmp02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini82 pengunjung
Minggu Ini1.111 pengunjung
Bulan Ini4.716 pengunjung
Total Pengunjung75.210 pengunjung
Total Klik1.974.861 Kali