PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bagian Admnistrasi Kesra Kukar Gelar Pembinaan Mental Spritual

Pemerintahan    7 tahun yang lalu   
   948 Kali

Sumber Foto: . Asisten IV Bid Kesra dan Humpro Kab. Kukar H Bahrul saat membuka Peningkatan Kapasitas Tenaga Pembinaan Mental Spritual Dai’yah Transmigrasi Kab. Kukar.

TENGGARONG – Untuk menambah ilmu dan pengalaman serta memperkaya wawasan  khususnya bagi para Dai’yah di daerah transmigrasi Kabupaten Kutai Kartanegara,  Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Pembinaan Mental Spritual Dai’yah Transmigrasi Kabupaten Kutai Kartanegara.
 
Kegiatan ini dibuka oleh Asisten IV Bidang Kesra dan Humpro Kab. Kukar H Bahrul, Senin (18/11) di Hotel Lesong Batu Tenggarong, dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan  Rakyat  H Arsyad, Kepala Bagian Ekonomi H Akhdar Rifai, Ketua Lembaga Nahdatul Ulama (NU) Pusat, Ketua Organisasi Keagamaan dan  Organisasi Perempuan di Wilayah Kab. Kukar.  Dalam sambutannya, H Bahrul mengatakan, pelaksanaan  dakwah secara berkesinambungan harus diarahkan  pada membangun jati diri dan prilaku yang sejalan dan sejalin dengan ajaran agama.  “Hal ini harus ditempatkan pada nomor urut teratas dan menjadi skala prioritas suatu kegiatan dakwah.termasuk kegiatan di daerah transmigrasi,” urainya.
 
Para  dai’yah dan mubalighah sebagai ujung tombak syiar Islam, harus memainkan peranan, fungsi dan tanggung jawab dalam menanamkan nilai – nilai ajaran Islam ditengah – tengah masyarakat.  “Oleh karena itu daiyah dituntut untuk berfikir kritis, kreatif, inovatif dan transformative, Dai’yah harus terus menerus meningkatkan kompentensi, kemampuan dan intergritas dalam membangun masyarakat agamis dan religious di Kab. Kutai Kartanegara,“ jelasnya.  Bahrul menghimbau dan berharap kepada seluruh peserta, kiranya dapat memanfaatkan kesempatan ini serta dapat menimba ilmu dan pengalaman, memperkaya wawasan, bertuka rinformasi serta berusaha meningkatkan kompetensi  sebagai dai’yah  yang handal, yang siap terjun ke daerah transmigrasi  untuk menyampaikan syi’ar – syi’ar Islam kepada seluruh lapisan.
 
Sementara itu  Ketua Panitia pelaksana, Fitriadi mengatakan maksud dari kegiatan ini adalah untuk mendukung kegiatan – kegiatan pemerintah  di Kab. Kukar di bidang spiritual dai’yah, menambah pengalaman serta meningkatkan kompetensi para dai’yah yang tanggap dan siap terjun ke lapangan  dan dituntut menyampaikan  siar – siar Islam kepada masyarakat. Pelaksanaan Peningkatan kapasitas tenaga pembinaan  mental spiritual ini, dilaksanakan selama 3 hari dimulai  18 hingga 20 Nopember 2013, diikuti 30 orang. Adapun nara sumber diantaranya dari Nahdatul Ulama (NU) pusat, MajelisUlama (MUI) Kab. Kukar../// hmp-3 ///


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini103 pengunjung
Minggu Ini1.465 pengunjung
Bulan Ini5.530 pengunjung
Total Pengunjung103.604 pengunjung
Total Klik2.725.442 Kali