PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bimtek Laporan Akhir Pertanggungjawaban Keuangan Bawaslu Kaltim

Pemerintahan    7 tahun yang lalu   
   1456 Kali

Sumber Foto: Staf Ahli Bupati Kukar, Salmon Zakaria, menyampaikan sambutannya dihadapan peserta Bimtek Bawaslu Kaltim.

TENGGARONG - Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Politik dan Hukum, Salmon Zakaria, Senin (28/10) membuka acara Bimbingan Teknik (Bimtek) Laporan Akhir Pertanggungjawaban Keuangan dilingkungan Bawaslu Kaltim, dan Panwaslu Kabupaten/Kota. Di Hotel Grand Elty, Tenggarong yang menghadirkan narasumber dari Sekjen Bawaslu Pusat, BPKP Kaltim, Pajak Kaltim, Bori Keuangan Kaltim serta Ketua Bawaslu Kaltim.  

Salmon Zakaria, mengatakan Pemkab Kukar mengucapkan selamat datang di Kota Raja, Tenggarong, suatu penghargaan dan penghormatan bagi kami yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksana kegiatan Bimtek tahun ini. Yang tentunya memiliki nilai strategis bagi peningkatan kualitas pelaoran pertanggungjawaban keuangan Bawaslu dan Panwaslu di wilayah Kaltim," katanya.
Menurutnya, seiring perlaksanaan otonomi daerah yang luas dan bertanggungjawab, setiap daerah saat ini dituntut untuk dapat menjalankan fungsi pelayanan secara optimal yang memenuhi prinsip good governance.

Dalam upaya menjamin terlaksananya prinsip tersebut dengan baik, maka diperlukan suatu sistem dan standar penilaian secara holistik, mulai dari kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan hingga kesesuaian dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sistem pelaporan, yang dibangun saat ini telah mampu memberikan gambaran yang jelas terhadap kecendrungan arah dan komitmen sebuah organisasi dalam mencapai tujuan," ujar Salmon.

"Kami berharap peserta dapat mencermati, mencerna dan memahami segala maksud dan makna setiap amanat peraturan perundang-undangan dengan baik, sehingga dalam proses implementasinya dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan semangat yang terkandung dalam peraturan perundang-undangan tersebut," harapnya. Rusli selaku panitia pelaksana, mengatakan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 120 peserta yang berasal dari Bawaslu Kaltim, Bawaslu Kaltara, dan 14 Kabupaten/Kota di wilayah Kaltim. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan pengelolaan dan pelaporan keuangan dilinkungan pemerintah yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan tepat waktu," terangnya. (rahman/hmp05).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini198 pengunjung
Minggu Ini1.911 pengunjung
Bulan Ini6.381 pengunjung
Total Pengunjung110.264 pengunjung
Total Klik2.881.649 Kali