PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Biro PPOD Provinsi Kaltim Gelar Rakor Se Kaltim

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   454 Kali

Sumber Foto: Wabup Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan rakor biro dan bagian Pemerintahan seKaltim.

 
TENGGARONG -Biro Pemerintahan Perbatasan dan Otonomi Daerah (PPOD) Provinsi Kaltim menggelar rapat Singkronisasi dan Koordinasi Biro dan Bagian Pemerintahan Kabupaten/Kota se Kaltim di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Kamis (20/04). Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah tersebut digelar selama dua hari yaitu dari Tanggal 20 s/d 21 April 2017 dengan tema Singkronisasi dan Koordinasi dalam rangka percepatan penyelesaian perbatasan, Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Adminitrasi pemerintahan.
 
Ketua Panitia Pelaksana Biro PPOD Kaltim H Abu Helmi mengatakan kegiatan tersebut untuk menghimpun dan mengidentifikasi berbagai masalah yang terjadi di kabupaten/kota di Kaltim, diantaranya masalah perbatasan wilayah, LPPD, dan Pertanahan. "Kita ingin Rakor ini menghasilkan persamaan persepsi sehingga menemukan titik temu dalam memecahkan permasalahan perbatasan dan pertanahan di Kaltim," ungkap H Abu Helmi. 
 
Lebih lanjut dikatakannya tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan program dan meningkatkan sinergisitas antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota se Kaltim. “Kegiatan ini sebagai sarana koordinasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan harapan tercipta program yang efektif dan efisien, “ kata  H Abu Helmi.
            
Sementara itu Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan tersebut dalam meningkatkan tali koordinasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Kaltim. Ia juga berharap dari rakor tersebut menjadi bahan rujukan, terutama terkait penetapan tapal batas antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota yang selama ini belum terselesaikan.
 
"Semoga hasil dari kegiatan ini bisa dijadikan bahan bagi TIM Penegasan Tapal Batas, guna menyelesaikan batas wilayah," ungkap Edi Damansyah. Sementara Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Hj Meiliana berharap kegiatan tersebut bisa merumuskan penyelesaian permasalahan diantaranya permasalahan tapal batas wilayah, lapoaran LPPD dan pertanahan yang berada di Kaltim. "Apa yang menjadi keinginan dari pemerintah/kota, akan kami laporkan kepada Gubernur Kaltim," ungkap Meiliana.(Hendro Aldino-Medsi08).    

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini12 pengunjung
Minggu Ini732 pengunjung
Bulan Ini4.426 pengunjung
Total Pengunjung79.181 pengunjung
Total Klik2.117.067 Kali