PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

BLHD Kukar Gelar Sosialisasi Sekolah Adiwiyata

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   876 Kali

Sumber Foto: Peserta saat mengikuti Sosialisasi Sekolah Adiwiyata tahun 2016 yang diselenggarakan oleh BLHD Kukar.

TENGGARONG –Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sosialisasi Sekolah Adiwiyata yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kukar H Suriansyah di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Sabtu (24/9). 

Kepala BLHD Kukar H M Syaifuddin dalam sambutannya mengatakan sosialisasi Sekolah Adiwiyata tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti usulan dari Dinas Pendidikan Kukar dimana nantinya akan dilaksanakan penilaian Sekolah Adiwiyata tahun 2016 tingkat Kabupaten Kukar kepada 70 sekolah yang ada di Kukar. "Untuk saat ini ada 3 (tiga) sekolah yang dipersiapkan untuk mengikuti penilaian Sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2016, yaitu SMKN 1 Tenggarong, SDN 018 Tenggarong dan SDN 028 Tenggarong," ujar Syaifuddin.        

Lebih lanjut H M Syaifuddin mengatakan sosialisasi Sekolah Adiwiyata bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah yang baik untuk menjadi tempat belajar mengajar dan penyadaran bagi warga sekolah sehingga turut bertanggung jawab dalam upaya menyelamatkan lingkungan hidup dan pembangunan yang berkelanjutan. 

Ia berharap dengan sosialisasi ini, nantinya setiap warga sekolah yang ada di Kukar ikut terlibat dalam kegiatan yang menunjang sekolah menuju lingkungan yang sehat karena menurutnya salah satu penilaian dalam Adipura adalah Sekolah Adiwiyata. Sementara itu, Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya yang dibacakan Suriansyah berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi Sekolah Adiwiyata ini nantinya warga sekolah dapat terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta terhindar dari dampak lingkungan yang negatif.

Ia juga mengatakan banyak keuntungan yang diperoleh sekolah dalam mengikuti program Sekolah Adiwiyata diantaranya meningkatkan efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan operasional sekolah, penggunaan berbagai sumber daya dan energi, meningkatkan upaya menghindari resiko dampak negatif dimasa yang akan datang, menjadi tempat pembelajaran bagi generasi muda tentang nilai-nilai pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan benar yang pada akhirnya akan mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata baik skala kabupaten, provinsi dan nasional. (Hmp08)

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini108 pengunjung
Minggu Ini1.291 pengunjung
Bulan Ini5.512 pengunjung
Total Pengunjung102.778 pengunjung
Total Klik2.709.155 Kali